Sabtu, 30 Julai 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Sambut Puasa, Penjualan Baju Koko Naik 75%

Posted: 30 Jul 2011 01:26 AM PDT

JAKARTA - Pada H-2 menjelang Ramadan, masyarakat memadati Blok A Pasar Regional Tanah Abang. Dari berbagai jenis busana yang ada, para pembeli berkerumun di toko-toko yang menjual baju koko.

Ti'i, salah seorang penjaga toko baju koko, menuturkan para pembeli biasanya mencari baju koko dengan harga standar sekira Rp45-75 ribu, baik mengecer maupun dalam partai besar. "Menjelang puasa ini kenaikan omzet paling tinggi bisa mencapai 75 persen," kata Ti'i kepada okezone, Sabtu (30/7/2011).

Meski ada kenaikan omzet signifikan, Ti'i mengaku, pendapatan tokonya pada periode yang sama tahun lalu cenderung lebih baik. "Saya enggak tahu pasti kenapa tahun ini agak turun. Mungkin daya beli masyarakat menurun, atau juga pengaruh dibukanya Blok B," imbuhnya.

Peningkatan penjualan dan omzet juga terjadi pada toko-toko yang menjual mukena. Anggi, penjaga toko mukena yang ditemui okezone, memaparkan menjelang puasa kenaikan omzet biasanya belum terlalu banyak. Namun, selama bulan puasa hingga menjelang hari raya Idul Fitri, peningkatan omzet cukup signifikan.

"Biasanya, menjelang Lebaran banyak orang beli mukena dalam partai besar untuk dijadikan THR. Sementara, penjualan eceran memang cenderung sedikit karena mukena kan barang awet, orang enggak perlu selalu beli," kata Anggi.    

Anggi memaparkan, harga mukena yang dijualnya berkisar antara Rp500 ribu- Rp1,6 juta per kodi. Harga jual satu stel mukena sendiri mulai dari Rp45 ribu-Rp300 ribu. "Tergantung bahan dan modelnya," imbuhnya.
(wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Yaris Show Off Kembali Digelar

Posted: 30 Jul 2011 01:24 AM PDT

JAKARTA - Sebagai produsen yang memiliki produk dengan sasaran target anak muda, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar kontes bertajuk Yaris Show Off. Kontes yang telah memasuki tahun kelima ini mengusung tema Custom and Creative in Style. Dengan adanya kontes ini akan memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreasi lewat hatchback terlaris di Indonesia tersebut.

"Ajang ini lebih dari kegiatan kompetisi semata. Melalui kegiatan Yaris Show Off kami mengharapkan komunitas para penggemar modifikasi mobil yang memang dikhususkan anak muda ini akan terbentuk secara alami," papar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM di Jakarta, Sabtu (30/7/2011).

"Animonya sangat mengesankan dan ini harus terus dilanjutkan sesuai komitmen kita." tambahnya.

Meski telah mengalami sentuhan modifikasi, kendaraan harus tetap layak jalan untuk keperluan sehari-hari serta tidak mengurangi fungsi keselamatan yang ada seperti rem, sabuk pengaman, dsb. Dengan begitu akan terwujud dua sisi sekaligus yakni fashion dan function.

Yaris Show Off kali ini digelar di sepuluh kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makasar dan Manado. Kontes modifikasi Toyota Yaris ini memperebutkan total hadiah Rp1,2 miliar.

Di booth Toyota yang menempati Hall D pada ajang International Motor Show (IMS) 2011, terpajang Yaris berkelir biru dengan sejumlah sentuhan modifikasi. Model yang diusung adalah sporty dan stylish. Mobil ini adalah pemenang Yaris Show Off tahun lalu. (fmh)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan