Sabtu, 16 Julai 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Nazaruddin Bisa Dilacak dari BBM-nya

Posted: 16 Jul 2011 12:02 PM PDT

Nazaruddin Bisa Dilacak dari BBM-nya

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 17 Juli 2011 | 01:38 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Anggota Komisi I DPR RI dari Partai Demokrat, Roy Suryo, menyatakan bahwa keberadaan M Nazaruddin dapat dilacak dari pesan BlackBerry Mesenger (BBM) yang selama ini diduga telah diterima sejumlah pihak. Hal itu dikatakan Roy saat ditemui wartawan di acara ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dan tasyakuran khitanan dua anak Anas yang digelar di kediaman Anas di kawasan Kavling Angkatan Laut, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (16/07/2011).

Oleh karena itu, Roy mengusulkan agar OC Kaligis, salah seorang yang ia duga memiliki Nazaruddin dalam contact BlackBerry nya, untuk diperiksa kebenaran Personal Identification Number (PIN) BlackBerry Nazaruddin.

"Kalau PIN nya sudah ketemu itu akan ketahuan PIN itu aktif di jaringan mana," katanya.

Roy mengatakan bahwa jika benar PIN tersebut milik Nazaruddin, dapat diketahui PIN tersebut aktif di jaringan selular, atau jaringan nirkabel (Wifi) dan dapat diketahui kapan PIN tersebut aktif, serta lokasi aktifnya.

"Asal orang yang terima BBM itu mau kooperatif, bisa dilacak Nazaruddin," tuturnya.

Ia juga mengatakan, satu-satunya pihak yang berwenang melakukan hal tersebut adalah Kepolisian, dan pelacakan itu sangat dimungkinkan. (Nurmulia Rekso)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Khofifah Kembali Pimpin Muslimat NU

Posted: 16 Jul 2011 11:14 AM PDT

Khofifah Kembali Pimpin Muslimat NU

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 17 Juli 2011 | 00:54 WIB

BANDAR LAMPUNG, Kompas.com - Khofifah Indar Parawansa terpilih kembali sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama dalam kongres ke-16 organisasi itu di Asrama Haji Bandar Lampung, Sabtu (16/7/11) malam. Khofifah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2011-2016, tanpa proses pemilihan, di dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Barat, Ella M Giri Komala.

Setelah membacakan tata tertib pemilihan, Ella meminta persetujuan kongres untuk menetapkan kembali Khofifah sebagai ketua umum dan mendapatkan persetujuan peserta kongres. Aklamasi tersebut didasarkan pernyataaan dari Pengurus Wilayah (PW) Muslimat se-Indonesia beserta pengurus cabang di bawahnya, yang mendukung Khofifah memimpin organisasi itu untuk periode ketiga, saat rapat pleno dengan agenda pemandangan umum PW terhadap laporan pertanggungjawaban Khofifah, Jumat (15/7/11).

Dukungan tersebut secara tegas dinyatakan 51 dari 52 PW Muslimat se-Indonesia serta satu cabang istimewa Arab Saudi. PW Muslimat Yogyakarta tidak tegas mendukung Khofifah, namun menyatakan akan menerima siapapun yang terpilih.

Berikutnya dipilih pula tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan pucuk Pimpinan Muslimat NU 2011-2016.

Sebelumnya, Khofifah sempat terancam tidak bisa dipilih lagi karena sudah menjadi ketua umum selama dua periode. Namun, komisi organisasi yang membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga akhirnya memutuskan menghapus batasan periode dalam kepemimpinan pusat Muslimat NU.

Jika mengacu pada AD/ART yang lama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKBN era Presiden Gus Dur ini bisa terganjal. Namun, karena kuatnya keinginan peserta kongres agar Khofifah bersedia dipilih kembali, komisi AD/ART akhirnya memutuskan menghapus masa kepemimpinan maksimal dua periode menjadi tanpa batasan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan