Sabtu, 16 Julai 2011

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Ada Sosis 203 Meter!

Posted: 17 Jul 2011 03:45 AM PDT

Ada Sosis 203 Meter!

Kistyarini | Minggu, 17 Juli 2011 | 10:45 WIB

ASUNCION, KOMPAS.com - Guinnes Book of Records mencatat satu sosis di Paraguay sebagai pemegan gelar sosis terpanjang dunia dengan panjang 203,8 meter, kata para penyelenggara kegiatan pada Sabtu (16/7/2011).

Wakil Guinness Johanna Hessling, yang menghadiri acara tersebut, mengkonfirmasi sosis Paraguay memecahkan rekor sebelumnya, dengan panjang 150 meter, yang dipegang oleh Spanyol.

Sosis itu disiapkan oleh 245 orang dan disajikan dengan roti, sosis seberat 270 kilogram itu dimasak di oven yang dirancang secara khusus lalu dipotong jadi 2.000 potong, kata juru bicara bagi ekshibisi "Expo 2011".

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jelang "Reshuffle", Menlu Mesir Mundur

Posted: 17 Jul 2011 02:55 AM PDT

Jelang "Reshuffle", Menlu Mesir Mundur

Kistyarini | Minggu, 17 Juli 2011 | 09:55 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Mesir Mohammed al-Orabi mengundurkan diri saat Perdana Menteri Essam Sharaf menunjuk dua wakil sebagai langkah pertama menuju reshuffle (perombakan) kabinet.

Sharaf, yang menjadi kepala pemerintahan sementara setelah presiden Hosni Mubarak terguling Februari lalu, dijadwalkan mengumumkan kabinet baru paling lambat Senin (18/7/2011). Perombakan kabinet itu diharapkan bisa aksi duduk satu-pekan di Kairo tengah.

Pengumumnan mengenai pengunduran diri al-Orabi disampaikan di media resmi beberapa jam setelah Sharaf menunjuk ahli ekonomi kawakan Hazem Beblawi dan Ali as-Silmi, seorang pemimpin partai liberal Wafd, sebagai wakilnya.

Sharaf, yang memiliki kekuasaan terbatas di bawah para penguasa militer negeri itu, telah menghadapi kecaman dari pembangkang yang pernah mendukungnya, karena lambannya langkah pembaruan setelah Mubarak terdepak.

Al-Orabi mengatakan ia mengajukan pengunduran dirinya "untuk menyelamatkan perdana menteri dari malu selama perundingan saat ini mengenai perubahan menteri", demikian laporan kantor berita resmi Mesir, MENA.

Al-Orabi telah menduduki jabatan tersebut selama kurang dari satu bulan. Ia mengambil alih posisi itu dari Nabil al-Arabi, pilihan rakyat yang telah meninggalkan Kementerian Luar Negeri untuk memimpin Liga Arab.

Kendati ada pengumuman tersebut, ratusan pemrotes yang mendirikan tenda di Bundaran At-Tahrir di Kairo masih bertahan, meskipun sebagian demonstran menghentikan mogok makan setelah perundingan dengan wakil militer, demikian laporan media resmi Mesir.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan