Sabtu, 16 Julai 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Uruguay Singkirkan Argentina Melalui Adu Penalti

Posted: 16 Jul 2011 07:01 PM PDT

Pemain tim sepak bola Argentina. (FOTO.ANTARA/Reuters / Marcos Brindicci )

Berita Terkait

Santa Fe, Argentina (ANTARA News) - Uruguay mempermalukan tuan rumah Argentina melalui adu penalti dengan skor 5-4 untuk memenangi perempat-final Copa Amerika setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di pertandingan yang berlangsung di Santa Fe, Minggu WIB.

Kekalahan tuan rumah tidak terlepas dari kegagalan Carlos Tevez saat mengeksekusi tendangan penalti dan kegagalan tersebut adalah satu-satunya dari seluruh penalti yang dilakukan kedua tim.

Kegagalan tersebut memperpanjang musim kemarau gelar juara bagi Argentina sejak 1993.

Diego Perez langsung menyentak tuan rumah ketika menjebol gawang Argentina meski pertandingan baru berjalan lima menit.

Tapi keunggulan tersebut hanya bertahan selama 12 menit setelah Gonzalo Higuain berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan sampai babak perpanjangan waktu sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Di semifinal, Uruguay, semifinalis Piala Dunia 2010, akan berhadapan dengan Peru yang pada pertandingan semifinal lainnya Sabtu (Minggu dinihari WIB) menyingkirkan Kolombia 2-0 lewat babak pertambahan waktu.

Susunan pemain:

Argentina: Sergio Romero - Pablo Zabaleta, Nicolas Burdisso, Gabriel Milito, Javier Zanetti - Fernando Gago (Lucas Biglia, 96), Javier Mascherano - Sergio Aguero (Carlos Tevez, 84), Lionel Messi, Angel Di Maria (Javier Pastore, 72) - Gonzalo Higuain.

Pelatih: Sergio Batista.

Kartu kuning: Pablo Zabaleta (8), Javier Mascherano (50), Gabriel Milito (71), Nicolas Burdisso (73), Fernando Gago (92), Carlos Tevez (118)

Kartu merah: Mascherano 86)

Uruguay: Fernando Muslera - Maximiliano Pereira, Diego Lugano, Mauricio Victorino (Andres Scotti, 19), Martin Caceres - Alvaro Gonzalez, Diego Perez, Egidio Arevalo Rios (Walter Gargano, 110), Alvaro Pereira (Sebastian Eguren, 110) - Diego Forlan, Luis Suarez. Pelatih: Oscar Tabarez.

Kartu kuning: Diego Perez (2), Martin Caceres (31), Alvaro Gonzalez (32)

Kartu merah: Perez (38)

Penalti:

Argentina: Messi, Burdisso, Pastore, Higuain. (Gagal: Tevez)

Uruguay: Forlan, Suarez, Scotti, Gargano, Caceres
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bali Sambut Program Gemar Buah Indonesia

Posted: 16 Jul 2011 06:44 PM PDT

RAMBUTAN. (ANTARA/Yusran Uccang)

Berita Terkait

Denpasar (ANTARA News) - Bali menyambut baik upaya pemerintah meluncurkan program "Gemar Buah Indonesia" untuk meningkatkan konsumsi buah lokal di pasar domestik, mengingat Pulau Dewata sejak dulu merintis hasil pertanian, termasuk buah-buah bisa menembus hotel dan restoran.

"Peluncuran program oleh Menteri Pertanian Suswono, Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Rektor IPB Herry Suhardiyanto diharapkan mampu memberikan dorongan dan motivasi kalangan pariwisata untuk menyajikan buah-buahan hasil petani setempat," kata Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Udayana Prof Dr I Wayan Windia di Denpasar, Minggu.

Ia pengatakan, sejak tahun 1985 atau 26 tahun yang silam sudah mengajak dan mengharapkan masyarakat untuk mengkonsumsi buah lokal, menghindari untuk mengkonsumsi buah impor, sebagai upaya menghemat devisa negara dan meningkatkan pendapatan petani.

Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pertanian setempat juga melakukan hal serupa dengan mengajak kalangan hotel dan restoran untuk memanfaatkan dan menyuguhkan hasil pertanian, termasuk buah lokal kepada wisatawan mancanegara yang sedang berliburan di Pulau Dewata.

Namun upaya tersebut hingga kini belum memberikan hasil sesuai dengan harapan, karena berbagai jenis buah impor terus "mengalir" ke Bali yang dijual para pedagang di pasar-pasar tradisional maupun pusat perbelajaan, sehingga buah lokal menjadi tersisih.

"Adanya program Gemar Buah Indonesia diharapkan mampu memberikan dorongan dan motivasi bagi kalangan hotel dan restoran untuk menyajikan buah lokal kepada wisatawan yang dilayani," kata Windia.
(*)
 

 
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan