Jumaat, 10 Jun 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


"RPH Kita Kualitasnya Masih Jelek"

Posted: 10 Jun 2011 12:48 AM PDT

JAKARTA - Asosiasi Industri Pengolahan Daging Sapi menyatakan tidak menggunakan jasa pemotongan di Rumah Potong Hewan (RPH) lokal karena dinilai masih buruk.

"RPH kita masih jelek, pemotongannya tidak sesuai standar sehingga industri kita tidak bisa menerima," ungkap Direktur Eksekutif Asosiasi Industri Pengolah Daging Haniwar Syarief ketika ditemui di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (10/06/2011)

Ia juga menyatakan bahwa dengan adanya kondisi ini, pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan memperbaiki standar mereka. "Kita kan sudah ISSO, jadi kita mesti menerapkan standar, RPH-nya jelas, bersih, dan ada beberapa aspek lainnya. Sementara petani kita, tidak tahu apa itu RPH. Mereka hanya tahu jual sapi," lanjutnya.

Selain kualitas RPH, menurutnya distribusi sapi lokal juga perlu diperbaiki. "Kalau mau dibawa dari Surabaya ke Jakarta itu harus tahu, daging sapi bisa susut sampai 15 persen," paparnya.

Ia juga menyarankan bahwa distribusi daging lokal lewat kereta api akan dapat membuat peluang daging susut akan turun menjadi tujuh persen.
(wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Silikon Akan Dikeluarkan dari Tubuh Melinda?

Posted: 10 Jun 2011 12:46 AM PDT

JAKARTA - Melinda Dee, tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank, akan menjalani operasi radang payudara. Dalam operasi tersebut, rencananya silikon yang berada di dalam payudara Melinda akan diangkat.
 
"Dilakukan pra operasi, adanya peradangan. Ada sesuatu yang harus dikeluarkan, ya di revisi ya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Nomor 1, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2011).
 
Anton belum dapat memastikan apakah operasi terhadap Melinda akan menggunakan anggaran Jamkesmas. "Itu masih belum pasti, nanti cek lagi," sahutnya.
 
Penyidikan tekait kasus yang membelit Melinda akan dilanjutkan setelah operasi selesai dilaksanakan. "Kalau sudah dibantarkan, tidak ada ikatan dengan jumlah waktu tahanan. Jadi itu pengecualian, kapanpun bisa, tunggu sembuh tentu," ungkapnya.
 
Seperti diketahui, Melinda akan dioperasi pada 14 Juni 2011. Untuk tempat operasi, Polri memiliki dua opsi rumah sakit, RS Siloam atau RSCM.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan