Ahad, 26 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Taliban Gunakan Wanita Sebagai Pelaku Bom

Posted: 26 Jun 2011 05:13 AM PDT

ISLAMABAD - Kelompok Taliban Pakistan menyatakan, mereka menggunakan wanita sebagai pelaku bom bunuh diri. Penggunaan wanita sebagai pelaku bom ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Taliban.

Bom bunuh diri yang dilakukan oleh wanita Taliban itu terjadi di pos polisi di Dera Ismail Khan pada Sabtu kemarin. Bom tersebut menewaskan 10 orang.

Juru Bicara Taliban Ahsanullah Ahsan menyatakan, pelaku serangan adalah wanita dan suaminya. Ahsan menggunakan wanita sebagai pelakunya untuk menunjukkan kebenciannya pada aparat kepolisian Pakistan. Demikian seperti diberitakan oleh Associated Press, Minggu (26/6/2011).

Sebelumnya, tersirat pula kabar yang menginformasikan penggunaan wanita dalam bom bunuh diri, namun ini merupakan yang pertama kalinya diucapkan oleh Talibah, bahwa mereka menggunakan seorang wanita.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Protes Anti-China Muncul di Vietnam

Posted: 26 Jun 2011 04:08 AM PDT

HANOI - Sekira 100 warga Vietnam berkumpul hari Minggu ini dan memprotes sikap China yang tengah menciptakan ketegangan akibat sengketa wilayah perairan.

Para demonstran mengenakan kaos yang bergambar bintang di bendera Vietnam. Mereka turun ke jalanan di ibu kota dan menyanyikan lagu kebangsaan Vietnam.

Demonstrasi ini muncul ketika Amerika Serikat berbincang dengan China tentang Laut China Selatan di Hawaii. Demikian seperti dilansir dari AFP, Minggu (26/6/2011).

Para demonstran juga menyerukan slogan seperti "Spratly dan Paracel adalah darah daging Vietnam."

Kepulauan tersebut adalah kepulauan yang menjadi sengketa Vietnam dan China, beserta negara lainnya yakni Filipina dan juga Brunei.

"Kami ingin menunjukkan sikap patriotisme dan mendukung pemerintah kami dalam kasus sengketanya dengan China," ujar seorang demonstran yang berusia 70 tahun.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan