Sabtu, 25 Jun 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Deklarasi Lagaligo di Balikpapan

Posted: 25 Jun 2011 08:25 AM PDT

Organisasi Kemasyarakatan

Deklarasi Lagaligo di Balikpapan

Lukas Adi Prasetya | Pepih Nugraha | Sabtu, 25 Juni 2011 | 15:25 WIB

nurhayati-rahman/google.com

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -  Deklarasi dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Brigade Lagaligo-organisasi kemasyarakatan warga perantuan asal Sulawesi Selatan-dilangsungkan Sabtu (25/6/2011) siang, di Hotel Menara Sejahtera. Aparat polisi berjaga di sekitar lokasi dan dalam hotel guna mengantisipasi kemungkinan kedatangan ormas lain yang menolak berdirinya Lagaligo.

Deklarasi dibacakan salah satu Pembina Lagaligo, Dahri Mamma. "Lagaligo bagian tak terpisahkan dari masyarakat Balikpapan dan senantiasa mengambil peran di segala bidang," ujar Dahri, di depan ratusan pendukung Lagaligo.

Sebelum deklarasi, dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Balikpapan, juga pembacaan Pancasila.

Sementara itu, di luar, polisi berjaga di sekitar lokasi, dipimpin langsung oleh AKBP Sabar Supriyono, Kapolres Balikpapan. Kendaraan dan simpatisan Lagaligo diperiksa sebelum masuk hotel. H asilnya, sejumlah badik pun diamankan.

Sumariah Daeng Toba, Ketua Kerukunan Keluarga Gowa Makassar (FKKGM) yang hadir di acara itu, secara terpisah mengutarakan keyakinan bahwa Lagaligo adalah ormas biasa dan tak menyinggung etnis mana pun. Sehingga, dengan kata lain, tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wapres Pulang, Raja Sibuk Ambil Foto

Posted: 25 Jun 2011 08:19 AM PDT

Silaturahmi Nasional

Wapres Pulang, Raja Sibuk Ambil Foto

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Pepih Nugraha | Sabtu, 25 Juni 2011 | 15:19 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Boediono, seusai menyampaikan sambutan sekaligus membuka Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara II di Gedung Merdeka, Sabtu (25/6/2011), langsung meninggalkan lokasi. Keadaan pun sedikit ribut karena para undangan langsung sibuk berfoto sendiri.

Secara bergantian mereka pun berdiri dan berpose di depan mimbar, membelakangi 50 bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika. Ada pula sebagian yang memilih berjalan kaki kembali ke tempat menginap di Hotel Savoy Homann.

Pembawa acara sampai beberapa kali meminta agar peserta kembali duduk, termasuk sekretaris panitia, Upu Lattu Benny Ahmad Samu-Samu, Raja Samu-Samu VI. Pasalnya, mereka akan mendengarkan arahan dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik. Mungkin inilah repotnya bila tamunya bangsawan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan