Sabtu, 25 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Polisi Pakistan Jinakkan Bom di Rumah Sakit

Posted: 25 Jun 2011 05:05 AM PDT

KARACHI - Kepolisian Pakistan menjinakkan bom yang ada di masjid dalam rumah sakit di Karachi, Pakistan.

Sebelumnya, polisi menemukan tas yang berisikan bom dalam masjid yang ada di pemukiman Rumah Sakit Jinnah hari ini.

"Beberapa saksi mata memberitahu aparat kepolisian bahwa mereka menemukan barang yang mencurigakan," ujar kepolisian, seperti dikutip AFP, Jumat (24/6/2011).

Setelah diselidiki, ternyata tas itu adalah bom waktu dan kepolisian takut akan bom tersebut yang akan meledak ketika para warga Muslim beribadah sore hari. Bom waktu rakitan itu memiliki bobot sekira 15 kilogram.

Di Karachi, kerap terjadi pembunuhan politik dan juga kejahatan, kekerasan yang dilakukan para militan juga meningkat di kota ini.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kerusuhan di Bandara Peru, 5 Tewas

Posted: 25 Jun 2011 04:01 AM PDT

LIMA - Sekira lima orang dikabarkan tewas dan 32 lainnya terluka, saat polisi anti huru-hara Peru berusaha membubarkan aksi protes dari sekelompok petani setempat.


Korban tewas merupakan bagian dari 1.000 orang kelompok pengunjuk rasa yang berasal dari petani Indian Aymara. Mereka berupaya untuk menduduki Bandara Internasional Inca Manco Capac di Juliaca.


"Hingga saat ini ada lima orang dilaporkan tewas, termasuk seorang perempuan. Seluruh korban diketahui tewas akibat tertembak,"ungkap dokter di Rumah Sakit Juliaca Percy Casaperalta seperti dikutip AFP, Sabtu (25/6/2011).


Dokter Casaperalta menambahkan bahwa korban luka diketahui terkena tembakan peluru dan mengelami beberapa luka lainnya. 


Sementara Pemerintah Peru yang diwakili oleh Menteri Dalam Negeri Miguel Hidalgo mengatakan pengunjuk rasa mencoba untuk merebut bandara sebanyak dua kali. Hidalgo juga menyatakan bahwa pengunjuk rasa yang berasal dari daerah Puno itu juga sempat menyerang kantor polisi di kota Azangaro.


Tidak hanya menyerang kantor polisi, para pengunjuk rasa ini bahkan sempat mencoba membakar kantor bea dan cukai setempat.


Aksi unjuk rasa ini dipicu oleh penolakan mereka terhadap upaya penambangan oleh pengusaha setempat. Mereka menghendaki pemerintah mengakhiri penambangan minyak di kota Puno yang dianggap sebagai salah satu daerah paling miskin di Peru.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan