Selasa, 19 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Perawat Dipecat di Kuwait, SBY Tunggu Kemenlu

Posted: 19 Apr 2011 11:13 PM PDT

JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan hingga saat ini masih menunggi laporan dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait kabar perawat-perawat asal Indonesia kini terancam dinonaktifkan di Kuwait karena masalah verifikasi ijazah.

"Saya sudah dengar soal itu. Kita masih menunggu laporan masuk dari kemenlu atau dari yang bisa memverifikasi kebenaran berita tersebut," ucapnya di Gedung Binagraha, Komplek Istana Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2011).

Ia menambahkan jika hal tersebut benar, pihaknya akan melakukan segala upaya untuk membantu menyelamatkan memperjuangankan hak-hak warga negara kita yang ada di sana.

"Siapapun mereka, kalau berkaitan hukum, kita harus melihat siapapun, meskipun kita ingin membela warga negara kita bila ada ada suatu kasus hukum. Kita punya ruang yang sangat terbatas mengakses ke sana. Kita harus menghormati proses hukum mereka. Kecuali kalau itu berjalan tidak lazim nanti kita akan melakukan langkah," tutupnya.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polisi Buru Aset Century hingga ke Hongkong

Posted: 19 Apr 2011 11:08 PM PDT

JAKARTA - Mabes Polri hari ini kedatangan tamu dari Hongkong yakni Kepala Polisi Hongkong. Maksud dan tujuan kedatangannya adalah melakukan kerjasama persoalan penanganan tindak kriminal dan aset recovery dalam kasus Bank Century.
 
"Ini kunjungan Kepala Kepolisian Hongkong, beliau menjajaki kerjasama di bidang pendidikan, kapasitas pendidik di Hongkong juga kan ada permasalahan yang mungkin kita minta bantuan beliau tentang aset recovery Bank Century," ujar Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (20/4/2011).
 
Ito menambahkan, pihak Hongkong berjanji akan membantu sejumlah permasalahan kriminal yang dilakukan WNI disana.
 
"Saya juga baru kembali dari Hongkong. Sejauh ini perlakuan pemerintah Hongkong terhadap tenaga kerja kita baik. Mudah-mudahan dari pertemuan ini bisa memberikan kontribusi yang positif untuk kerjasama khususnya di bidang kepolisian," tandasnya.
 
Lantas, aset recovery tersebut dalam bentuk apa? "Ini kemarin yang terkait Century. Ada bebrapa persyaratan yang harus dipenuhi. Nah nanti beliau yang akan sebagai otoritas keamanan," jelas Ito.
 
Sementara itu, Komisioner Kepolisian Hongkong Andi WH Tsang mengatakan, Hongkong siap membantu Indonesia dalam menyelesaikan persoalan crime yang terjadi di wilayahnya. Dia menjelaskan hal tersebut bisa dilakukan karena adanya perjanjian ekstradisi antar kedua negara.
 
"Ya, kita punya perjanjian semacam itu (ekstradisi). Kunjungan kali ini kami kepolisian Hongkong untuk membuat kesepakatan manajemen," jelasnya.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan