Isnin, 11 April 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Gubernur Fukushima Tolak Permintaan Maaf Tepco

Posted: 11 Apr 2011 06:01 AM PDT

TOKYO – Gubernur Prefektur Fukushima lagi-lagi menolak permintaan Presiden Perusahaan Listrik Tokyo (Tepco), Masataka Shimizu, untuk bertemu dan meminta maaf atas krisis nuklir yang tengah terjadi.
 
Tepco, operator PLTN Daiichi Fukushima, mengatakan Shimizu berharap bisa menemui Gubernur Yuhei Sato hari ini, tepat satu bulan setelah gempa dan tsunami mengguncang Jepang.
 
Namun, sekali lagi permintaan Shimizu ditolak oleh gubernur. Permintaan serupa dari Shimizu yang diajukan beberapa saat setelah terjadi insiden di PLTN bulan lalu juga ditolak oleh gubernur.
 
Pihak Tepco mengatakan Shimizu masih mengharapkan adanya kesempatan untuk mengutarakan permintaan maaf pada pemerintah pusat dan Prefektur Fukushima. Dia juga berharap bisa mengadakan konferensi pers terkait berita terbaru dari insiden di PLTN.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mediator Afrika Berunding dengan Oposisi Libya

Posted: 11 Apr 2011 03:44 AM PDT

BENGHAZI – Tim dari pemimpin negara-negara Afrika bertolak ke benteng pertahanan oposisi Libya di Benghazi untuk mengajukan rencana perdamaian yang sebelumnya sudah diterima oleh Pemerintahan Moammar Khadafi.

Namun, kelompok oposisi meminta gencatan senjata akan dilakukan jika pemerintah menarik pasukannya dari jalan-jalan dan memberikan kebebasan mengeluarkan pendapat.

"Rakyat harus dibolehkan turun ke jalan untuk mengungkapkan pendapat mereka dan para tentara harus kembali ke barak mereka," ujar juru bicara Dewan Transisi Nasional oposisi Shamsiddin Abdulmolah seperti dikutip AFP, Senin (11/4/2011).

Abdulmolah juga mengatakan, jika rakyat dibebaskan keluar dan berdemonstrasi di Tripoli, dia bisa membayangkan Libya akan merdeka dalam beberapa saat.

Sebelumnya, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengatakan Khadafi telah menerima rencana perdamaian dari Uni Afrika yang disusun untuk menghentikan konflik yang terjadi saat ini di Libya. Rencana perdamaian itu disampaikan sebelum delegasi bertolak untuk menemui pemimpin oposisi.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen