Sabtu, 12 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Potongan Tangan Bayi Ditemukan di Sungai

Posted: 12 Mar 2011 11:10 PM PST

BANYUMAS- Potongan tangan kanan bayi ditemukan warga di Kali Bener, Kelurahan Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah.

Saat ditemukan kondisi tangan bayi yang diperkirakan berumur baru beberapa hari ini sudah bercampur dengan sampah di sungai. Potongan tangan bayi ini juga ditemukan dalam kondisi tidak terbungkus.

Penemuan potongan tangan bayi ini sendiri sempat menggegerkan warga sekitar karena lokasinya tak jauh dari jalan raya. Aparat Polres Banyumas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara.

Menurut saksi kejadian, Neni (42) warga setempat mengatakan, saat itu dirinya sedang mencari rongsokan sampah di Kali Bener. Namun mereka berdua dikejutkan dengan penemuan potongan tangan bayi yang terapung diantara tumpukan sampah.

"Seperti biasa saya tiap pagi cari rongsokan sampah yang mengendap di sungai, tapi saya justru dikagetkan dengan adanya potongan tangan kanan bayi di tumpukan sampah. Saya langsung teriak panggil tetangga," ujar Neni, Minggu (13/3/2011). 

Kini potongan tangan bayi tersebut berada di ruang jenazah Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto. Berdasarkan hasil visum dokter rumah sakit, pada potongan tangan bayi terlihat bekas irisan rapi pada bagian atas lengannya. Hingga kini, aparat Polres Banyumas masih menyelidiki kasus penemuan potongan tangan bayi ini apakah terkait mutilasi atau tidak.
 

(Saladin Ayyubi/Global/crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bantu Korban Gempa Jepang, Tim PMI Berangkat Besok

Posted: 12 Mar 2011 10:04 PM PST

JAKARTA - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) akan membantu para korban bencana gempa dan tsunami di Jepang. Tim rencananya akan berangkat Senin besok.

Sekjen PMI Budi Adiputro menuturkan pihaknya sudah menyiapkan 10 sampai 20 orang terlatih untuk diberangkatkan besok. Tim memiliki tugas yakni membantu evakuasi para WNI serta para korban gempa dan tsunami warga Jepang lainnya.

"Mereka yang diberangkatkan ini relawan terlatih, tim medis dan lainnya," ungkap Budi di sela rapat koordonasi di Gedung PMI, Jakarta, Minggu (13/3/2011).

Untuk membahas rencana itu, PMI menggelar rapat koordinasi hari ini sejak pukul 11.00 WIB. Rapat dipimpin Ketua PMI Sumarsono dan dihadiri perwakilan International Committee of the Red Cross (ICRC).

Sedangkan rapat ini tidak dihadiri oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang masih berada di Tokyo Jepang. Rencananya JK akan tiba di tanah air sekitar pukul 17.20 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia 885.

Menurut Budi, JK sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua ICRC yang juga berasal dari Jepang. Dalam percakapan tersebut, JK menjanjikan bantuan PMi untuk korban bencana mahadahsyat itu.

(Iman Rosidi/Trijaya/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen