Sabtu, 12 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Malam Ini Listrik di Tokyo Padam

Posted: 12 Mar 2011 04:00 AM PST

JAKARTA - Malam ini akan ada pemadaman listrik di Tokyo, Jepang. Pemadalam ini merupakan imbas adanya ledakan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima, Jepang.

"Listrik di Tokyo akan padam malam ini (blackout) dalam waktu 1-2 jam. Kemungkinan hujan asam persiapkan jaket dan payung," demikian peringatan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang, seperti disitat Sabtu (12/3/2011).

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada kejelasan mengenai ledakan yang berpusat di PLTN Fukushima. Namun, diperkirakan ledakan itu berasal dari mesin pendingin nuklir.

Menurut Pemerintah Jepang, terdapat empat orang pegawai PLTN Fukushima yang terluka akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Transportasi Umum di Tokyo Sangat Terbatas

Posted: 12 Mar 2011 03:27 AM PST

JAKARTA - Transportasi, baik laut, udara maupun darat, di sejumlah wilayah di Jepang saat ini masih sangat terbatas.

"Kereta api belum dioperasikan sepenuhnya. Hanya beberapa jalur saja yang dijalankan. Akibatnya kemacetan terjadi di beberapa tempat, khususnya mereka yang ingin ke bandara," ujar Junanto Herdiawan, salah satu WNI di Tokyo Jepang, kepada okezone, Sabtu (12/3/2011).

Sementara, status terbaru sejumlah penerbangan di Jepang juga masih terbatas. "Kondisi bandara sudah buka. Penerbangan Garuda ke Jakarta hari ini beroperasi normal," tuturnya.

Sementara itu, untuk maskapai penerbangan Singapore Airlines ke Bandara Narita dan Haneda, mengalami sedikit perubahan.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis Singapore Airlines, penerbangan SQ 636 yang awalnya dijadwalkan berangkat dari Singapura menuju Bandara Haneda pada pukul 21.50, diubah menjadi berangkat dari Singapura pada tengah malam.

Penerbangan SQ 638 akan beroperasi seperti jadwal sebelumnya yakni akan berangkat dari Singapura pada pukul 23.55, dan tiba di Bandara Narita pada pukul 07.30.

Status terbaru penerbangan dari Tokyo (Bandara Narita dan Haneda Bandara) pada tanggal 12 Maret 2011 adalah sebagai berikut (semua menunjukkan waktu
setempat)

Penerbangan SQ 633 yang awalnya dijadwalkan berangkat dari Bandara Haneda pada pukul 00.30, telah ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Penerbangan SQ 635 yang awalnya dijadwalkan berangkat dari Bandara Haneda pada pukul 06.25, diubah menjadi berangkat dari Bandara Haneda pada pukul 09.00.

Penerbangan SQ 637 akan beroperasi seperti jadwal sebelumnya yakni berangkat dari Bandara Narita pada pukul 11.30, dan tiba di Singapura pada pukul 18.00.

"Kami terus memantau situasi di Jepang secara seksama, jadwal penerbangan yang tertera di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk saat ini, penerbangan Singapore Airlines lain menuju dan dari Jepang tidak terpengaruh," tutup keterangan tertulis tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen