Jumaat, 25 Mac 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Dua Gelas Susu untuk Kesehatan Otot

Posted: 25 Mar 2011 03:38 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Dua Gelas Susu untuk Kesehatan Otot
Jum'at, 25 Maret 2011 - 17:38 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

JANGAN pernah melupakan susu dalam asupan harian Anda. Itu jika Anda ingin tubuh tetap sehat dan kekuatan otot terjaga.
 
Mengonsumsi dua gelas susu sehari secara rutin setelah melakukan olahraga angkat beban akan membantu kekekaran otot Anda dan mengikis lemak pada wanita, seperti dilaporkan sebuah studi baru.
 
"Latihan angkat beban bukanlah pilihan olahraga popular bagi wanita," kata Stu Phillips, Profesor di Department of Kinesiology di McMaster University. Padahal, manfaat kesehatan dari latihan ini sangat  besar. Selain meningkatkan kekuatan tulang dan kesehatan otot, latihan ini juga membantu kelancaran metabolisme tubuh, seperti ditulis Times of India.
 
Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Laboratorium Phillips menunjukkan, susu dapat meningkatkan kekuatan otot dan mengikis lemak pada pria. Dalam studi yang baru dilakukannya, Philips ingin menantang para wanita untuk melakukan latihan  yang kerap dijauhinya tersebut serta menghindari mengkonsumsi susu karena persepsi yang mengakar kuat bahwa minuman ini bersifat menggemukkan.
 
"Keuntungan dari minum susu adalah otot menjadi lebih besar dan lemak yang ada di dalamnya hilang terkikis, " kata Philips. "Sebenarnya kami masih belum yakin dengan penyebabnya. Karenanya kami sedang menyelidiki bahwa sekarang ini kombinasi kalsium, protein kualitas tinggi dan vitamin D sangatlah dibutuhkan. Dan semua nutrisi tersebut terkandung dalam susu.
 
Selama periode 12 pekan, studi ini memantau para wanita muda yang tidak  melakukan  latihan fisik angkat beban. Setiap harinya yakni dua jam sebelum olahraga, para wanita tersebut diminta untuk tidak makan atau minum apapun kecuali air. Setelah mereka melakukan latihan rutin, satu kelompok di antaranya mengonsumsi 500 ml susu putih bebas lemak dan kelompok lainnya mengkonsumsi minuman energi yang mengandung gula. Minuman yang sama dikonsumsi pula setiap jam oleh salah satu kelompok lainnya setelah berolahraga.

Dalam melakukan latihan, para wanita tersebut melalui tiga jenis olahraga yakni mendorong beban di depan dada, menarik beban dalam keadaan duduk dan latihan kaki. Setiap harinya aktivitas mereka dipantau oleh para pelatih pribadi untuk memastikan teknik yang tepat.
 
"Para wanita yang minum susu hampir tidak mendapatkan penambahan berat badan karena apa yang mereka peroleh diimbangi dengan latihan untuk mengikis lemak," kata Phillips.
 
"Berdasarkan penelitian tersebut, data kami menunjukkan bahwa hal-hal sederhana seperti olahraga angkat besi serta mengonsumsi dua gelas susu sesudahnya secara substansial ternyata dapat memperbaiki komposisi tubuh," tutupnya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hidung Mancung Tanpa Operasi dengan Cara Ini

Posted: 25 Mar 2011 03:26 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Hidung Mancung Tanpa Operasi dengan Cara Ini
Jum'at, 25 Maret 2011 - 17:26 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

HASRAT untuk memancungkan hidung, kini tak lagi terhambat karena ketakutan pada meja operasi. Sebuah teknologi suntikan asam hialuronat atau dermal filler asam hialuronat menjadikan hidung Anda mancung seketika tanpa perlu menunggu lama.

 
Seiring dengan berkembangnya teknologi kecantikan, tren nose augmentation melalui prosedur bedah invansif telah bergeser pada prosedur non-bedah. Ini sesuai dengan data prosedur bedah dan non-bedah terpopuler di dunia dari Perkumpulan Internasional Bedah Plastik Estetis -International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) yang menunjukan suntikan asam hialuronat (20,1 persen) atau dikenal dengan dermal filler asam hialuronat jauh lebih populer dibanding rhinoplasty atau operasi hidung (9,4 persen).
 
Proses rhinoplasty sama halnya dengan bedah invansif lainnya di mana memerlukan proses yang cukup rumit dan menyakitkan. Biasanya prosedur rhinoplasty menggunakan implan untuk menambah tinggi batang hidung. Bahayanya, implan tersebut sering kali menimbulkan efek samping mulai dari peradangan hingga kanker. Efek samping ini terjadi akibat sistem tubuh mendeteksi implan tersebut sebagai benda asing dan melawannya hingga timbul infeksi, bahkan bila tidak ditangani dengan serius dapat berkembang menjadi  kanker.  
 
Atas latar tersebut, alternatif nose augmentation dengan dermal filler asam hialuronat pun menjadi pilihan para wanita kosmopolit yang mengagungkan proses instant namun hasil maksimal.
 
"Dengan proses ini, pasien hanya butuh waktu tak kurang dari 30 menit. Bahkan setelah injeksi, pasien dapat merasakan langsung hasilnya serta dapat beraktifitas seperti biasa," ujar Cindy Elza, Public Relations Restylane yang dihubungi Okezone lewat sambungan telepon, Jumat (25/3/2011).
 
Teknik ini tentu berbeda dengan rhinoplasty yang membutuhkan masa penyembuhan cukup panjang dan menyakitkan yakni hingga 2 pekan atau lebih. Masa penyembuhan rhinoplasty biasanya sangat menyita waktu dan tenaga. Sementara nose augmentation yang menggunakan dermal filler asam hialuronat dapat dengan mudah dimodifikasi atau dikembalikan ke bentuk semula apabila individu tersebut tidak menyukai hasilnya.
 
Hal ini mungkin terjadi karena asam hialuronat sendiri merupakan zat alami yang ditemukan pada seluruh mahluk hidup. Zat ini, berfungsi mengikat air dan berperan sebagai pelumas sendi sekaligus mengatur keseimbangan air dalam kulit. Asam hialuronat alami diregenerasi setiap 24 jam. Sayangnya seiring pertambahan usia, produksi asam hialuronat menurun sehingga timbul keriput dan terjadi penurunan volume wajah. Asam hialuronat yang terkandung dalam dermal filler telah melalui proses modifikasi sehingga dapat bertahan cukup lama dan tetap berefek sementara. Sifatnya yang sementara ini memungkinkan efek asam hialuronat akan menghilang seiring oleh waktu. Lain halnya dengan rhinoplasty yang berefek permanen sehingga sulit untuk dimodifikasi kembali bila tidak menyukai hasil operasi hidung tersebut.
 
Di sisi lain sifat dermal filler asam hialuronat yang sementara membuat produsen dermal filler asam hialuronat melakukan berbagai cara agar asam hialuronatnya tidak cepat luruh. Berbagai macam metode modifikasi pun dilakukan dan hasilnya memang menunjukan dermal filler asam hialuronat bisa bertahan lebih lama (lebih dari 6 bulan).  Tapi modifikasi yang dilakukan masih terlalu banyak sehingga mengakibatkan kadar kealamian asam hialuronat pada produk berkurang.
 
Salah satu produsen dermal filler asam hialuronat terkemuka asal Swedia Q-MED, telah mampu melakukan terobosan teknologi modifikasi sangat minimal pada asam hialuronatnya (hanya 1 persen sementara yang lain bisa sampai 40 persen) yang menyebabkan kealamiannya tetap terjaga sekaligus berhasil membuat asam hialuronat-nya bertahan sampai 36 bulan setelah dua kali retreatment. Teknologi yang dinamakan QMed  Nasha dipatenkan dalam produk bermerek Restylane.
 
Secara teknis, pasien yang ingin mencoba teknik ini dapat mengunjungi klinik kecantikan ternama dan merasakan khasiat Restylane. Setelah berkonsultasi dengan dokter, pasien akan disuntik dengan komposisi Restylane sesuai dengan kebutuhan.
 
"Produk Restylane sendiri tersedia dalam kemasan 0,5 – 1  ml. Kemasan ini merupakan kemasan sekali pakai," imbuh Cindy.
 
Mengenai harga, Restylane yang dibawah naungan PT Pertiwi Agung sebagai satu-satunya distributor resmi di Indonesia menawarkan harga variatif.
 
"Untuk urusan harga, biasanya tergantung klinik kecantikan  yang bersangkutan. Biasanya berkisar antara 2-5 juta," tuturnya. Tertarik?
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen