Jumaat, 25 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Curang, 15 Pilot India Kehilangan Lisensi

Posted: 25 Mar 2011 06:48 AM PDT

NEW DELHI - Otoritas Penerbangan India membatalkan lisensi dari 15 pilot maskapai penerbangan komersial India. Ini dilakukan setelah pilot-pilot tersebut berbuat curang saat pelatihan yang mereka jalani.


15 pilot tersebut dikabarkan melebih-lebihkan jam terbang mereka ketika menjalani sekolah penerbangan. Menurut Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil India E.K Bharatbhushan, sertifikat pilot yang didapatkan oleh ke-15 tersebut dari sebuah sekolah penerbangan di Rajasthan.


Selama dua pekan terakhir, polisi India sudah menangkap empat pilot yang menggunakan lisensi palsu selama melakukan tugas penerbangannya. Kondisi ini memicu kekhawatiran tentang polisi yang tidak berkualifikasi dan dapat mengancam nyawa ribuan penumpang.


Kasus ini pun sempat memicu kecaman dari partai politik di India. Kubu oposisi India menuduh pemerintah gagal untuk mencegah korupsi dalam pengurusan proses lisensi pilot. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (25/3/2011).


Pihak Otoritas Penerbangan India pun memerintahkan petugas mereka untuk melakukan pemeriksaan terhadap dokumen yang dimiliki oleh pilot-pilot yang bekerja di India. Mereka juga berencana untuk memeriksa proses pelatihan dan pemberian lisensi di seluruh sekolah penerbangan di Negeri Bollywood tersebut.


Pemerintah India saat ini khawatir kepada sekolah penerbangan yang ada di India. Pemerintah ingin mencari kepastian apakah sekolah penerbangan tersebut mengeluarkan lisensi pilot sesuai dengan peraturan.


Banyaknya pilot  yang berlisensi palsu di India tidak lepas dari meledaknya industri penerbangan sipil. Namun kondisi ini tidak diikuti dengan sumber daya pilot yang memadai. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Israel Siap Bertindak Hadapi Teror"

Posted: 25 Mar 2011 05:31 AM PDT

CAESAREA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan negaranya siap untuk bertindak hadapi teror yang mengancam negaranya. Israel menurut Netanyahu akan menyerang dengan kekuatan dan determinasi kuat.


"Israel siap melawan segala tindakan teror dengan kekuatan dan determinasi kuat," ungkap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu seperti dikutip CNN, Jumat (25/3/2011).


"Kami selalu mengupayakan keamanan demi mendapatkan sebuah kedamaian," ucap Netanyahu dalam konferensi pers bersama Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Robert Gates.


Gates mengatakan hubungan keamanan dan pertahanan antara AS-Israel terus meningkat dan tumbuh kuat. "Kedua negara sama-sama menghadapi wilayah yang dihadapkan pada masalah," ucap Gates.


Tiga hari terakhir wilayah Perbatasan Gaza dipenuhi dengan aksi serangan frekuensi cukup tinggi. Serangan dipicu ledakan bom yang terjadi pada hari Rabu 23 Maret di sebuah terminal bus di Yerusalem. Insiden tersebut menewaskan seorang perempuan Inggris berusia 59 tahun.


Serangan tersebut juga menyebabkan 50 orang lainnya terluka. Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, pihak berwenang Israel masih terus menyelidiki serangan tersebut.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan