Isnin, 21 Februari 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Produser Film Narnia Meninggal Pada Usia 39

Posted: 21 Feb 2011 03:39 AM PST

Beijing (ANTARA News) - Perry Moore, produser serial film fantasi untuk anak-anak "The Chronicle of Narnia", meninggal dunia pada usia 39, menurut laporan-laporan media Senin.

Moore ditemukan tak sadarkan diri di kamar mandi rumahnya di Manhattan oleh pasangan hidupnya pada sekitar pukul 09:30 waktu setempat Kamis lalu. Dia  meninggal  di rumah sakit, menurut sumber-sumber yang dikutip dalam laporan-laporan media.

Polisi mengatakan bahwa penyebab pasti dari kematian tak terduga Moore akan ditentukan oleh pemeriksa medis, meskipun sumber-sumber mengatakan, bahwa hal itu mungkin karena overdosis OxyContin.

Moore membantu menghasilkan tiga dari tujuh film Narnia, yang dibuat berdasarkan novel karya CS Lewis, yang meraup pendapatan kotor lebih dari 1,5 miliar dolar.

Dia menulis sebuah buku tentang produksi film Narnia pertama "The Chronicles of Narnia: Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari."

Moore adalah juga pengarang "Hero", sebuah novel mengenai seorang superhero gay, yang memenangkan Lambda Literary Award sebagai novel terbaik untuk kaum gay belia dan lesbian dewasa pada 2008.

Moore, yang dirinya juga seorang gay, mengatakan tujuannya menulis novel itu adalah untuk mengimbangi citra negatif berakar dari gay.

Moore juga bertindak sebagai sutradara bersama dalam "Lake City", yang dibintangi oleh Sissy Spacek dan Rebecca Romijn, pada 2008.
(H-AK/B002)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA Raih Dua Anugerah Pesona Wisata

Posted: 21 Feb 2011 12:14 AM PST

Antara TV (ANTARANews/Ardika)

Berita Terkait

Video Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kantor berita ANTARA meraih dua penghargaan dalam Anugerah Pesona Wisata Indonesia (APWI) 2010 yang hadiahnya diserahkan di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta, Senin.

Dua penghargaan APWI yang diraih ANTARA itu diperoleh Hanni Sofia sebagai pemenang pertama kategori Penulis Kreatif Bidang Kepariwisataan dan ANTARA TV sebagai pemenang kedua pada kategori Media Elektronik Televisi.

APWI sendiri terbagi atas empat kategori penghargaan dan satu penghargaan khusus Lifetime Achievement yang diberikan kepada Daisy Hadmoko Soehoed (Pemimpin Redaksi Majalah Travel Indonesia dan penulis sejumlah buku pariwisata).

Untuk kategori Media Cetak, pemenang pertama adalah wartawan Gatra Bambang Sulistyo dengan judul tulisan "Kisah Botol Ketemu Tutup". Sedangkan pemenang kedua dan ketiga berturut-turut adalah wartawan Jawa Pos Theo Ndu dengan tulisan "Tak Terusik Zaman" dan wartawan Koran Jakarta Arief Suharto dengan tulisan "Menikmati Karnaval Batik dan Kereta Uap di Solo".

Untuk kategori Media Elektronik Televisi, pemenang pertama adalah Metro TV pada program Archipelago dengan judul "Banda Neira Paradise Island").

Pemenang kedua dan ketiga untuk kategori ini berturut-turut adalah ANTARA TV  pada program Dokumenter berjudul "Nyanyian Harmoni dari Kampung Naga" dan Metro TV pada program Expedition dengan judul "Laboratorium Bawah Laut di Jantung Karang Dunia.

Untuk kategori Media Elektronik Radio, pemenang pertama hingga ketiga diraih Lite FM ("Pasar Antik Triwindu"), RRI Jakarta ("Kuburan Batu di Lemo Toraja"), dan Lite FM ("Taman Wisata Tawangmangu").

Sementara pada kategori Penulis Kreatif Bidang Kepariwisataan yang diberikan kepada wartawan yang proaktif menyebarkan kegiatan kepariwisataan Indonesia diberikan kepada dua pemenang, yaitu Hanni Sofia (LKBN ANTARA) dan Stevani Elisabeth (Sinar Harapan).

Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenbudbar, I Gusti Ngurah Putra, penyelenggaraan APWI yang telah berlangsung delapan kali ini diikuti 156 judul artikel media cetak, 43 judul tayangan televisi, dan tujuh judul reportase siaran radio.

Ia mengemukakan, acara ini bertujuan mendorong insan pers agar terus berkarya kreatif dan produktif menghasilkan liputan positif nan obyektif untuk memajukan pariwisata nasional.(*)
M040

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan