Jumaat, 14 Januari 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Australia Hargai Bantuan Indonesia untuk Banjir Queensland

Posted: 14 Jan 2011 06:02 AM PST

JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, menyatakan penghargaan yang tulus atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah dan rakyat Indonesia terhadap para korban banjir yang sangat merusak yang melanda negara bagian Queensland di Australia.


"Pemerintah Australia menyambut baik sumbangan Indonesia sebesar US$1 juta kepada Disaster Relief Appeal Kepala Pemerintahan Queensland pada saat yang sangat sulit ini," ujar Dubes Moriarty dalam siaran pers yang dikirim kepada Okezone di Jakarta, Jumat (14/1/2011).


Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa mengumumkan minggu ini Pemerintah Indonesia akan memberi sumbangan sebesar US$1 juta kepada Pemerintah Australia sebagai tanggapan atas bencana banjir yang melanda negara bagian Queensland, Australia.


"Sumbangan Indonesia ke Disaster Relief Appeal dan tawaran bantuan lainnya merupakan cermin dukungan erat yang saling kita berikan sebagai sahabat dan tetangga di kala terjadi bencana alam.  Australia memandang penting dan menghargai hubungan tersebut," tutur Moriarty.


Banjir tersebut telah mengakibatkan korban jiwa secara tragis, sementara ribuan warga Australia, rumah dan usaha mereka terimbas dengan parah oleh banjir yang sangat merusak tersebut, yang terus mengancam sebagian daerah Queensland dan di tempat lain.  

(faj)
Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Hotel Kapsul Pertama Akan Dibuka di Shanghai

Posted: 14 Jan 2011 04:23 AM PST

SHANGHAI - Hotel kapsul pertama di China akan segera dibuka di Shanghai. Fasilitas ini memiliki target konsumen dari kalangan wisatawan yang memiliki dana terbatas. Hotel ini ada di tengah industri akomodasi mewah.

Uniknya, pembagian ruangan di hotel ini disesuaikan dengan tingkat dengkuran penyewa. Hotel kapsul ini memang hanya menyewakan ruangan untuk tidur. Hotel jenis ini pertama kali ada di Jepang dengan konsumen umumnya dari kalangan pegawai yang bekerja hingga larut malam atau mabuk hingga sulit berjalan pulang.

Seperti dilansir Reuters pada Jumat (14/1/2011), fasilitas serupa kini juga tersedia bagi para wisatawan yang menginginkan akomodasi murah.

Ruang kapsul seluas 300 meter persegi ini terletak dekat dengan salah satu stasiun kereta api tersibuk di Shanghai. Hotel ini memiliki 68 tempat tidur di dalam satu ruang kapsul.

Pemilik hotel yang juga penduduk Shanghai Ta Zan (32) mengatakan dia membuka hotel ini karena terinspirasi dari pengalamannya. Dia menghabiskan masa kuliahnya di Tokyo dengan tinggal dan bekerja di sebuah hotel kapsul.

"Saya cukup tertarik dengan konsep ini. Saya pikir jika saya ingin memulai (usaha) seperti ini, saya harus memasukkan ide-ide saya sendiri ke dalam konsep ini," ujar Ta.
 
Ruangan tanpa dekorasi tambahan ini dapat ditempati dengan nyaman oleh para tamu. Ruangan hotel kapsul berukuran panjang 2,2 meter dan tinggi serta lebar 1,1 meter.(fmh)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan