Jumaat, 14 Januari 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Patung Raksasa "Cheng Ho" Ikon Wisata Jateng

Posted: 14 Jan 2011 03:13 AM PST

Jumat, 14 Januari 2011 18:13 WIB | Hiburan | Seni/Teater/Budaya | Dibaca 437 kali

Semarang (ANTARA News) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo mengatakan, patung raksasa Laksamana Cheng Ho yang akan dipasang di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang akan menjadi ikon baru pariwisata provinsi ini.

"Patung ini dipasang di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang. Kota Semarang merupakan pintu gerbang Jawa Tengah," kata Hadi ketika menyaksikan serah terima patung setinggi 10,7 meter ini, di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Jumat.

Menurut dia, keberadaan patung berbahan perunggu dengan berat sekitar 3,7 ton ini diharapkan menjadi salah satu pendukung kesuksesan tahun kunjungan wisata Jawa tengah tahun 2013.

Oleh karena itu, lanjut dia, hal ini harus didukung dengan penyiapan berbagai paket wisata.

"Pemerintah provinsi siap mendukung dalam upaya menarik wisatawan berkunjung," katanya.

Namun, dalam acara serah terima ini, Hadi menyayangkan ketidakhadiran Wali Kota Semarang Soemarmo.

Padahal, menurut dia, Wali Kota Semarang sangat berkepentingan dengan pengembangan Kelenteng Sam Poo Kong ini.

Ia menuturkan, terdapat sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti penanganan rob, penataan Jalan Pahlawan serta Kawasan Simpang Lima Semarang.

"Yang terakhir, gubernur sudah meminta wali kota untuk segera menyelesaikan penataan kawasan Kota Lama," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Maryanto menambahkan, pemasangan patung raksasa ini membutuhkan waktu sekitar 50 hari.

"Diperkirakan, patung Cheng Ho baru akan terpasang pada Maret mendatang," katanya.

Menurut dia, keberadaan patung ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama pariwisata Indonesia dengan sejumlah negara, seperti Singapura dan Malaysia.(*)
(ANT/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Aturan Kencan Justin Bieber

Posted: 13 Jan 2011 10:47 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi kondang remaja asal Kanada Justin Bieber akan menjadi presenter pada acara Golden Globe. Us Weekly melaporkan Bieber akan tampil di panggung bersama bintang True Grit a Hailee Steinfeld.

Zac Efron juga masuk  dalam daftar presenter yang mengisi acara Golden Globe, yang menyertakan Matt Damon, Michelle Pfeiffer, Sandra Bullock, Robert Downey Jr, Jennifer Lopez, Helen Mirren, Robert Pattinson dan Kevin Spacey.

Us Weekly menerbitkan bookazine yang berjudul Justin Bieber: My Private World seharga kira-kira 10 dolar. Buku itu menyertakan foto dari Selena Gomez, Beyonce, Kim Kardashian and Jasmine Villegas. Ada juga kutipan dari Taylor Swift, Kathy Griffin, Miley Cyrus, Gabby Sidibe and Chelsea Handler.

Sementara itu, dalam edisi terbaru majalah Us Weekly, Bieber berbicara mengenai yang yang ia inginkan dari seorang gadis. Dan ketika ditanya apa yang membuatnya bergairah, Bieber mengatakan " Gadis yang lucu, berambut merah dan bisa berbincang sepatutnya. Tetapi tidak pakai uggs (sepatu boots). Mereka terlihat jelek!".
(yud/A038/BRT)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan