Khamis, 6 Januari 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


AU Israel Gempur Gaza

Posted: 06 Jan 2011 06:45 PM PST

Jumat, 7 Januari 2011 09:45 WIB | Mancanegara | Timur Tengah/Afrika | Dibaca 266 kali

Gaza City (ANTARA News) - Angkatan Udara Israel (IAF) menggempur tiga tempat di Jalur Gaza yang dikuasai oleh Hamas pada Kamis malam namun tidak menimbulkan korban, kata sejumlah saksi mata dan pejabat keamanan Palestina.

Serangan udara menggempur sasaran di kota Rafah bagian selatan, kota Jabaliya bagian utara, dan juga menyerang tempat penembakan granat berpeluncur roket di distrik Zaitun di timur Gaza City, kata mereka, sebagaimana dikutip dari AFP.

Pihak militer belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai serangan tersebut yang dilaksanakan beberapa jam setelah sebuah peluru mortir ditembakan ke Israel selatan.

Ketegangan di perbatasan Gaza dan Israel telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir karena para pejuang Palestina menembakkan puluhan granat berpeluncur roket serta peluru mortir ke arah Israel selatan yang kemudian dibalas IAF dengan gempuran yang menargetkan tempat latihan, fasilitas persenjataan, dan terowongan penyelundupan.

Pejuang Palestina pada Rabu telah menembakkan tujuh peluru yang kebanyakan merupakan mortir dan melintasi perbatasan tanpa menyebabkan korban atau pun kerusakan, kata militer Israel.

Tentara Israel menembak dua warga Palestina hingga mati selama satu malam yang mereka duga berupaya masuk ke dalam pagar perbatasan menuju Israel.
(ANT/A024)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Gedung Putih Punya Kepala Staf Baru

Posted: 06 Jan 2011 03:26 PM PST

Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis memilih eksekutif J.P. Morgan Chase, William Daley, untuk menjadi kepala staf Gedung Putih. Hasil seleksi itu  akan diumumkan oleh Obama pada pukul 14.30 Waktu Tolok (Bagian) Timur (EST) (atau 1930 GMT), pada satu upacara di Gedung Putih, kata Jurubicara Gedung Putih Robert Gibbs.

Dengan memilih Daley, Obama telah membawa masuk seseorang yang bukan bagian dari lingkaran dalam aslinya. Daley  memiliki pengalaman mendalam  dan dia akan ditantang untuk  memperperbaiki ekonomi AS.

Pemilihan Daley, bersama dengan pemilihan  Gene Sperling sebagai penasehat senior ekonomi, berarti  Gedung Putih kembali ke tangan-tangan berpengalaman dari masa  Bill Clinton.

Kepala staf sekarang ini,  Pete Rouse,  akan menjabat penasehat senior presiden.

Daley,  menteri perdagangan era Clinton, telah bertemu Obama dan para pejabat lainnya di Gedung Putih untuk membahas pekerjaan itu.

Rouse menjadi kepala staf sementara ketika Rahm Emmanuel mengundurkan diri tahun lalu untuk mencalonkan diri menjadi walikota Chicago. Kepala staf adalah jabatan penting karena memimpin  Gedung Putih untuk melaksanakan agenda presiden.

Obama juga akan memikirkan pengganti Gibbs, yang pada Rabu  akan meninggalkan Gedung Putih  untuk menjadi seorang konsultan.
(S008/A038)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan