Isnin, 27 Disember 2010

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Akan Razia Suporter yang Bawa Senjata

Posted: 27 Dec 2010 01:17 AM PST

JAKARTA- Partai Final kedua Piala AFF 2010 kemungkinan akan berlangsung panas. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi aksi anarkis, Poda Metro Jaya akan menggelar razia barang bawaan penonton.

Termasuk jika ditemukan ada fans timnas yang membawa senjata, polisi akan menindaknya tegas.

"Hari H kami menurunkan pengamanan ketat dibantu Mabes Polri. Sekitar lokasi dan di masing-masing sektor ada yang stand bay," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Jafar, Senin (27/12/2010).

Dia mengatakan, untuk pengamanan di lokasi dan jalan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno akan di jaga oleh satu detasemen dari PMJ dan lima detasemen dari Mabes Polri.

"Di sekitar lokasi ada tiga ribu personil, arus luar menuju GOR sekira sembilan ratus personel yang mengatur. Dari masing-masing Polres satu kompi akan disiapkan, kalau presiden datang pengamaman akan dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden sekira tiga ratus orang dan batalyon cadangan kurang lebih tujuh ratus orang," jelasnya.

Untuk keamanan dan kelancaran turnamen dua tahunan ini, dia juga mengibau agar masyarakat tidak membawa barang-barang yang dimungkinkan menggangu kelancaran pertandingan.

"Saat berada di ring luar sudah mulai dicek. Jika ditemukan senjata tajam, senjata api atau barang lain yang membehayakan fans tidak akan langsung pergi tapi harus dipertanggungjawabkan ke polisi," katanya.

Dia juga berharap, jika ada penonton yang melihat orang yang membawa barang-barang yang tidak boleh dibawa masuk, diharpkan agar melapor kepada petugas.

"Ini menyangkut harkat dan martabat Negara kita dalam menyelenggarakan event Internasional," jelasnya.  
(ded)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Malam Tahun Baru di Gunungkidul Diisi Ruwatan

Posted: 27 Dec 2010 01:13 AM PST

GUNUNGKIDUL - Malam Tahun baru 2011 akan banyak kegiatan dilakukan masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Gunungkidul, Yogyakarta.

Rencananya, pada pergantian tahun nanti, akan diisi dengan pagelaran wayang kulit dalam serangkaian acara tradisi dan ruwatan di bangsal sewokoprojo komplek Pemkab Gunungkidul. Acara ini diprakarsai oleh Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) cabang Gunungkidul.

Menurut Heri Sadewo, ketua Pepadi, Pihaknya akan melaksanakan malam Tahun Baru dengan diisi Ruwatan dan pertunjukan seni. "Kami akan melaksanakan ruwatan dan pagelaran seni meski acara tersebut bersamaan dengan acara dangdut di alun-alun yang diselenggarakan pemkab," katanya disela-sela persiapan, Senin (27/12/2010).

Meski bersamaan dengan acara dangdut yang diprakarsai pemkab, pihaknya mengaku optimistis acara tersebut akan sukses."Kecewa sih tidak. Pengalaman kami sudah lengkap. Mulai dari pentas tak ada yang nonton hingga  mayang ditinggal bubar sudah pernah kami alami. Prinsip kami sebagai dalang memberikan tontonan sekaligus tuntunan," ungkapnya.

Pagelaran wayang ini akan menampilkan duet dalang Sakiyo dan Agus Prabowo yang merupakan kepala desa di Gunungkidul. Acara ini memiliki tujuan ganda selain ruwatan ialah mengenalkan kepada generasi muda tentang budaya Jawa.
"Acara ini akan dibuka untuk umum dan semoga diikuti pejabat di Gunungkidul karena salah satu tujuannya ialah nguri-uri budaya," tutupnya.(Markus/Trijaya/mbs)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan