Isnin, 27 Disember 2010

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Kapal Dukungan-Asia Segera Berlayar ke Gaza

Posted: 27 Dec 2010 08:29 PM PST

Selasa, 28 Desember 2010 11:29 WIB | Mancanegara | Timur Tengah/Afrika | Dibaca 208 kali

Damaskus (ANTARA News) - Sebuah kapal bantuan yang didukung oleh aktivis-aktivis Asia akan berlayar ke Jalur Gaza dari Suriah, seorang jurubicara untuk kelompok Palestina yang bermarkas di Suriah mengatakan, Senin.

Asia 1 yang berbendera Sierra Leone sedang menunggu izin dari Mesir untuk berlayar ke pelabuhan El-Arish Mesir, tempat muatannya akan diangkut lewat darat ke Gaza, jelas Khaled Abdel-Majid pada AFP.

Beberapa organisasi amal Asia, sebagian besar dari India, berada di belakang prakarsa itu, dan kapal tersebut juga akan membawa puluhan aktivis dari negara-negara Asia, tambah Abdel-Majid.

Lebih dari 100 aktivis lain akan terbang ke Mesir dalam upaya untuk berhubungan dengan konvoi bantuan itu, katanya. Menurut dia, para aktivis itu berasal dari sejumlah negara termasuk Iran, Jepang, Pakistan dan Afghanistan.

Kapal itu akan membawa bantuan senilai satu juta dolar berupa obat, bahan makanan dan boneka dan juga empat bus serta 10 generator listrik untuk rumah sakit, kata pejabat Palestina tersebut.

Israel telah menerapkan blokade yang melumpuhkan Gaza sejak kelompok-kelompok Palestina menangkap salah seorang prajurit Israel pada Juni 2006.

Blokade itu diperkuat setahun kemudian setelah gerakan Islam Hamas merebut kekuasaan di wilayah kantung pantai itu menyusul pertempuran mematikan dengan kelompok Fatah pimpinan presiden Palestina Mahmud Abbas.

Israel melonggarkan blokade itu setelah serangan 31 Mei terhadap armada kapal bantuan yang menewaskan sembilan aktivis Turki dan memancing kutukan internasional.
(S008/B010)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Obama dan Hillary "Paling Dikagumi" pada 2010

Posted: 27 Dec 2010 08:29 PM PST

Washington (ANTARA News/AFP) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton menjadi pria dan wanita yang "paling dikagumi" di AS pada 2010 berdasarkan jajak pendapat Gallup yang diadakan setiap tahun.

Obama memimpin peringkat di antara para kandidat pria lainnya dengan meraih suara sebesar 22 persen, diikuti oleh mantan presiden George W. Bush (lima persen) dan Bill Clinton (empat persen).

Mereka diikuti oleh mantan pemimpin Afrika Selatan Nelson Mandela dan pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates, keduanya mendapat dua persen suara.

Obama telah mendapat peringkat tersebut sejak 2008 setelah ia memenangi pemilu dan menjadi presiden AS Afro-Amerika pertama. Pada tahun itu ia menjadi pria yang "paling dikagumi" dengan dukungan 32 persen.

Hillary Clinton mendapatkan gelar wanita "paling dikagumi" selama sembilan tahun berturut-turut setelah mendominasi jajak pendapat tersebut dalam dua dasawarsa terakhir.

Tahun ini ia meraih 17 persen, diikuti oleh mantan calon wakil presiden dari partai Republik Sarah Palin dengan 12 persen dan pembawa acara televisi Oprah Winfrey dengan 11 persen.

Mereka dibuntuti oleh ibu negara Michelle Obama dengan capaian lima persen dan mantan menlu Condoleezza Rice dengan dua persen suara.

Survei yang dilakukan pada 10-12 Desember dengan sampel acak dari 1.019 orang dewasa yang tinggal di AS itu memiliki tingkat kesalahan dengan margin empat persen.

Hasil lengkap jajak pendapat dapat dilihat di www.gallup.com.(*)
(Uu.KR-DLN/H-AK/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan