Isnin, 27 Disember 2010

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Henry: Saksi Kunci Susno Mangkir, JPU Diam Saja

Posted: 27 Dec 2010 11:00 PM PST

JAKARTA - Ketidakhadiran mantan Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Jawa Barat Kombes Maman Abdurahman Pasha membuat penasihat hukum Susno Duadji geram. Sebab keterangan Maman sangat diperlukan untuk memperjelas kasus dugaan pemotongan dana pengamanan Pemilihan Gubernur Jabar 2008.

"Maman Abdurahman Pasha sudah beberapa kali mangkir menjadi saksi Pak Susno, entah alasannya apa," ungkap Henry Yosodiningrat kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selatan (28/12/2010).

Henry mengaku sudah berkali-kali meminta kepada JPU agar menghadirkan saksi penting tersebut agar memperjelas kasus kliennya, namun tak kunjung dipenuhi.

"Hari ini yang hadir jadi saksi empat orang dari Bank Mandiri dan JPU janji mau mendatangkan mantan Kabidkeu ternyata tidak datang juga, ini ada unsur memperlambat atau apa saya juga tidak tahu," terkanya.

Sebelumnya, mantan staf Bidang Keuangan Polda Jabar Yultje Aprianti mengakui bahwa atasannya yakni Kombes Maman Abdurahman yang memerintahkan adanya pemotongan dana pengamanan Pilkada Jabar.

Sebagian uang tersebut lantas dibagikan ke beberapa perwira tinggi di Polda Jabar sebesar Rp400 juta. Sedangkan Susno yang waktu itu menjabat Kapolda Jawa Barat mendapat jatah uang Rp50 juta dari hasil pemotongan tersebut.(ful)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Karisma Ditemukan, Keluarga Tutup Mulut

Posted: 27 Dec 2010 10:59 PM PST

<!-- DIV {margin:0px;} -->DEPOK – Keluarga Karisma Saviri mahasiswa Universitas Indonesia (UI) memilih menutup mulut kendati polisi sudah menemukan jejak mahasiswa jurusan biologi itu yang hilang sejak 16 Desember lalu.

"Saya belum terima kabar secara detail, tapi kemarin sore saya sudah kesana (polisi) katanya sudah ditemukan, tapi coba kalian (wartawan) tanya polisi saja deh, saya lagi sibuk," kata Alin kakak dari Karisma saat dihubungi para wartawan, Selasa (28/12/10).

Polisi sudah menemukan jejak Karisma yang diduga kuat pergi bersama seseorang yang dikenalnya. Menurut salah satu sumber, Karisma bahkan saat ini berada di luar pulau Jawa dan dalam kondisi baik – baik saja.

Sebelumnya, teman kost Karisma di Wisma Kaca Kukusan, Beji, Depok, Cindy Khalista menuturkan Karisma memang pernah bercerita memiliki kekasih. Kekasih tersebut juga merupakan mantan Karisma yang sempat mengajaknya menikah.

"Teman – teman menduga Karisma pergi bersama pacarnya, tapi Karisma tidak pernah cerita lebih jauh siapa namanya, anak mana, rumahnya dimana," kata Cindy.

Tak hanya keluarga, teman – teman Karisma di tempat kostnya juga bungkam dan tak dapat dihubungi. Polisi pun juga sudah menyatakan kasus tersbut menjadi ranah dan urusan keluarga.
(crl)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan