Selasa, 9 Julai 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Aksesori Extra Size Tren 2013

Posted: 09 Jul 2013 07:26 AM PDT

SAMA halnya dengan fashion, aksesori pun memiliki tren tersendiri yang berganti dari tahun ke tahun. Lantas, bagaimana dengan tren aksesori di tahun ini?

Selama ini, fokus tren fashion yang diperhatikan orang lebih ke urusan busana atau sepatu. Sementara untuk aksesori, tak banyak orang yang memerhatikannya. Padahal, aksesori yang beredar di pasaran pun turut memerhatikan tren fashion dunia.

Hal itu seperti diakui Elizabeth Wahyu, salah satu desainer aksesori Tanah Air yang sudah 10 tahun berkarya.  Dituturkannya, tren aksesori untuk tahun ini dan tahun depan masih mengarah pada aksesori dengan ukuran besar.

"Kalau dilihat dari rumah mode yang besar-besar, seperti LV, Gucci dan lainnya, mereka banyak mengeluarkan yang besar-besar ukurannya, extra size, dan banyak permainan. Warna-warnanya pun terang dan ukurannya besar," ungkapnya kepada Okezone di butiknya bilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mengenai aksesori dengan ukuran jumbo tersebut, sambung Eliz, kemungkinanya pun akan terus bertahan hingga tahun depan.

"Ya, mungkin masih ada karena aksesori biasanya lebih lama dari fashion. Bisa bertahan sampai enam bulan. Apalagi di satu sisi, orang tidak harus mengikuti tren karena aksesori tergantung pada personality, bentuk badan. Jadi, saya pun mendesain sebagian yang mengikuti tren, tapi sebagian lagi klasik," tutupnya. (ind)

"Tren Akesori Ikuti Kiblat Fashion"

Posted: 09 Jul 2013 06:24 AM PDT

TREN dunia setiap tahunnya selalu bergulir merumuskan acuan tertentu yang sedang in. Soal fashion misalnya, tren akan mengacu pada Paris. Lantas, bagaimana dengan aksesori?

Elizabeth Wahyu, desainer aksesori yang sudah 10 tahun berkecimpung di industri tersebut menuturkan bahwa kiblat aksesori sama halnya dengan fashion.

"Biasanya sama kayak fashion juga, mereka juga punya warna acuan. Tren dunia misalnya sudah mengeluarkan satu tema tahun ini. Jadi secara garis besarnya sudah ada, tinggal gunakan bahan yang ada dan materi warna yang pas untuk tren berikutnya," tuturnya kepada Okezone di butiknya bilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mengenai tren, desainer yang kerap disapa Eliz ini berujar bahwa butik aksesorinya pun selalu berusaha mengikuti tren yang sedang update. Meski demikian, desain yang ditelurkan tak serta merta mengetengahkan acuan mode terkini, tapi juga desain klasik yang tak lekang waktu.

"Biasanya saya lebih banyak ambil dari sisi colour. Karena kalau baju, misalnya ada model warna merah, mereka belum tentu mau investasi. Tapi kalau aksesori yang bentuknya kecil, mungkin orang akan lebih mudah untuk menerimanya," tutupnya. (ind)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan