Khamis, 20 Jun 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Oposisi Suriah Takkan Perangi Israel

Posted: 20 Jun 2013 01:26 PM PDT

TIMUR TENGAH

Jum'at, 21 Juni 2013 03:26 wib

Aulia Akbar - Okezone

QUNEITRA - Sekelompok pasukan oposisi Suriah yang bermarkas di Golan menegaskan, mereka tidak akan menyerang pasukan Israel bila Negeri Yahudi itu mengirim pasukan ke Suriah. Hal itu disebabkan karena target serangan mereka adalah pasukan Presiden Bashar al-Assad.

"Kami akan berperang melawan Hizbullah dan pasukan-pasukan Bashar al-Assad. Kami takkan memerangi Israel," ujar salah seorang pejabat oposisi di Quneitra Abu Jafar, seperti dikutip  Times of Israel, Jumat (21/6/2013).

Untuk saat ini, kehadiran Hizbullah di Suriah juga dinyatakan terus meningkat. Mereka berperang di sisi Assad untuk menghadang pasukan oposisi merebut kota-kota penting di Suriah. Mereka juga mengancam akan membuka fron pasukan baru untuk menghadapi Israel di Dataran Tinggi Golan.

Situasi di Golan juga dinilai makin rawan, pagi ini peluru mortar pasukan Suriah masuk ke wilayah Golan yang dihuni oleh pasukan Israel. Tidak ada korban luka atas serangan itu, namun peristiwa itu cukup menegangkan.

Menteri Pertahanan Israel Moshe Yaalon juga bersumpah, akan merespons dampak dari perang saudara Suriah yang menyebar ke Israel. Selama ini, pasukan Israel sudah pernah melepaskan tembakan ke pasukan Suriah yang berada di wilayah perbatasan sebagai bentuk peringatan.

Ketegangan konflik Suriah memang selalu menimbulkan dampak tersendiri bagi Israel. Damaskus pun sesumbar mengatakan, mereka bisa merespons serangan balasan Israel ke wilayahnya. (AUL)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Inggris Keluarkan Peringatan Berpergian ke Singapura

Posted: 20 Jun 2013 11:37 AM PDT

Life's essentials

2013/06/14 WIB

What are the things in life you can't live without? A survey reveals what British people need.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan