Khamis, 20 Jun 2013

detikcom

detikcom


Pelayanan Buruk, Jokowi Ganti Kepala BLU TransJakarta

Posted: 20 Jun 2013 12:40 PM PDT

Jumat, 21/06/2013 02:34 WIB

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengganti kepala BLU Transjakarta, M Akbar. Alasan pergantian itu dikarenakan pelayanan buruk yang masih diberikan oleh TransJakarta kepada konsumen.

"Busnya ya dikelola, di-manage tidak kelihatan. rusak-rusak," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013).

Selain itu Jokowi melihat jumlah bus yang ada saat ini belum bertambah dan belum ada peningkatan soal pelayanan dari TransJakarta.

"Paling penting pelayanan supir ramah-ramah," terangnya.

Jokowi mengaku menerima semua keluhan dari masyarakat dan itu yang paling utama dalam peningkatan mutu TransJakarta.

"Saya selalu memantau dengan survei. Sudah kita beri kesempatan untk memperbaiki TransJakarta," kata Jokowi.

Empat pekerja tewas saat membersihkan bak air di Ancol. Saksikan Informasi Selengkapnya di "Reportase Pagi", pukul 04.26 - 05.25 WIB, hanya di TRANS TV

(fiq/ahy)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Jokowi Ingin Belajar Pengelolaan Lingkungan pada 'Pitung' Kali Pesanggrahan

Posted: 20 Jun 2013 11:51 AM PDT

Jakarta - 'Si Pitung' Kali Pesanggrahan, H. Chaerudin, menyebut Gubernur DKI Jakarta harus belajar pada dirinya dalam mengelola lingkungan. Jokowi yang dimintai komentarnya mengaku telah bertemu dengan penerima hadiah Kalpataru sebanyak dua kali itu.

"Sudah, saya sudah ketemu dua kali sama dia. Tapi ke lapangannya belum," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2013).

Bahkan Jokowi mengaku tidak mempermasalahkan dirinya harus belajar kepada H. Chaeruddin soal pengelolaan lingkungan.

"Ya enggak apa-apa. Kan yang positif ya belajar sama siapapun toh," kata Jokowi.

H. Chaerudin, yang dijuluki 'Si Pitung' Kali Pesanggrahan mendapat penghargaan Kalpataru 2013 sebagai perintis lingkungan hidup.

Bang Idin, sapaannya, terinspirasi tokoh legenda Si Pitung. Bukan hanya gaya pakaiannya, tapi filosofi Si Pitung juga dia ikuti. Keras terhadap pemerintah namun tetap hidup bersahaja membantu yang susah dan membangun lingkungan.

Dia sudah 17 tahun mengabdikan hidupnya untuk mengembalikan lingkungan di Kali Pesanggrahan, mulai dari titik pembuangan sampah di kawasan Cinere, Lebak Bulus. Kini tempat itu menjadi hutan kota Sangga Buana.

Empat pekerja tewas saat membersihkan bak air di Ancol. Saksikan Informasi Selengkapnya di "Reportase Pagi", pukul 04.26 - 05.25 WIB, hanya di TRANS TV

(fiq/ahy)

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan