Jumaat, 28 Jun 2013

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Pemain Drum Samsons "Ditodong" di Depan Bule Irlandia

Posted: 28 Jun 2013 08:41 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para bule Irlandia yang biasa datang ke klab Murphy's Irish, Kemang, Jakarta Selatan, rupanya penyuka berat British pop-rock. Makanya, artis-artis musik Indonesia yang tampil di situ lebih baik membawakan lagu-lagu dari jalur musik tersebut, daripada tidak dinikmati oleh para bule itu, yang merupakan mayoritas pengunjung klab itu. D'Rocket, band dengan duo vokalis Amank dan Shaqira, pun harus memenuhi keinginan mereka.

"Jangan coba-coba main di luar British pop (dan rock) di depan orang Irlandia. Kami mending main aman saja," kata Amank, yang juga vokalis latar band T.R.I.A.D, dalam wawancara sebelum manggung dalam acara ulang tahun ketiga Murphy's Irish, Kamis (27/6/2013) malam.

Untuk itu, Shaqira, yang pernah bermain dalam drama musikal Gita Cinta The Musical, memilih lagu-lagu Oasis hingga The Beatles.

Sementara itu, pemain drum grup Samsons, Chandra Christanto alias Konde "Samsons", "ditodong" untuk tampil di pentas bareng gitaris Aria Baron. Itu hal yang seru dan berkesan baginya.

"Seru dan berkesan, mengingat gue dulu ngefan ama doi (Baron) dan akhirnya bisa nge-band bareng. Ya, ini ditodong, tapi memang gue ama teman-teman yang lain juga pengin ngejam juga, crowd-nya seru," celoteh Konde.

Menurut pemilik Murphy's Irish, Irene Alaydrus Hawadi, "penodongan" sudah biasa terjadi di tempat hiburan yang dikelolanya itu.

"Sudah biasa seperti ini. Kami berharap semakin banyak artis yang bisa main di Murphy's ini, karena kami memang formatnya live music. Tapi, memang pengunjung kami enggak banyak yang orang lokal, lebih ke ekspatriat. Jadi, kalau para artis itu mau main di sini harus lagu bahasa Inggris," ujar Irene.

Bersiap-siaplah... Anime Festival Asia Akan Mampir Lagi ke Jakarta

Posted: 28 Jun 2013 07:45 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -– Setelah sukses ketika kali pertama diadakan pada 2012, Anime Festival Asia di Indonesia (AFA ID) akan segera hadir kembali membawa budaya Jepang itu langsung dari Tokyo ke Jakarta dan menjadi tempat berkumpul para pecinta anime di Indonesia. Festival itu akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada 6, 7 dan 8 September 2013.

Pada 2012, AFA ID, yang digelar selama dua hari, menarik kurang lebih 40.000 penggemar. Mereka menikmati konser anime selama delapan jam yang menghadirkan para artis musik animasi Jepang. Mereka juga mendapat pengalaman lain berkait dengan anime Jepang.

Untuk tahun ini, AFA ID akan berisi beragam kegiatan yang bisa mendekatkan publik, khususnya para penggemar anime, dengan budaya Jepang, termasuk animasinya.

Publik akan dipertemukan dengan para tamu dari industri anime, tidak terkecuali para pengisi suara dalam film animasi Jepang dan selebriti cosplay Jepang. Publik juga bisa menikmati anisong (anime song) yang disajikan oleh para artis anisong dari Tokyo, yaitu Eir Aoi, Aya Hirano, BABYMETAL, fripSide, Kalafina, dan May'n. Dalam penampilan perdana di Indonesia itu, para artis anisong tersebut akan membawakan lagu-lagu mereka yang populer di Indonesia dan Jepang.  

Dalam festival anime terbesar di Asia itu, akan ada pula kompetisi cosplay. Para selebriti cosplay dari Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia akan turut meramaikan kegiatan tersebut.

Kompetisi cosplay itu akan dilangsungkan selama festival tersebut. Pemenang kompetisi cosplay dari Indonesia akan bersaing melawan para pemenang dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina dalam kompetisi cosplay tingkat regional dalam AFA 2013, yang akan digelar pada November di Singapura.

Sejumlah film animasi Jepang akan diputar dan merchandise asli Jepang akan dijual dalam festival tersebut. Selain itu, restoran unik Maid and Butler Cafe akan menyuguhkan hidangan dan memberi pelayanan yang membuat para pengunjung merasa seperti berada di Akihabara, salah satu kawasan terkenal di Jepang.

Beberapa jenis tiket tersedia untuk memenuhi kepentingan setiap pengunjung. Tiket umum harian untuk datang ke pameran adalah Rp 65.000. Setiap pengunjung yang ingin menonton acara-acara tambahan di area stage Plenary Hall (yang akan menampilkan, antara lain, kompetisi cosplay dan pemutaran film) harus membeli tiket tambahan, yaitu tiket stage dengan harga Rp 150.000 per hari.

Tiket special show untuk menonton konser I Love Anisong (Jumat dan Sabtu) tersedia untuk kelas-kelas festival dan tribun dengan harga Rp. 380.000 dan kelas VIP dengan harga Rp 750,000. Setiap tiket tersebut sudah termasuk tiket festival (pameran) dan tiket stage.

Tersedia juga tiket terusan dengan harga Rp 1.300.000 (tiket bundel/2 Day Pass VIP Package) dan Rp 680.000 (2 Day Pass Standing). Setiap tiket terusan sudah termasuk tiket festival (pameran) dan tiket stage. Di samping itu, ada tiket early bird untuk menonton special show I Love Anisong selama tiga hari dengan harga Rp. 1.200.000. Tiket itu akan dijual pada 3-10 Juli 2013 dengan jumlah terbatas.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan