Jumaat, 28 Jun 2013

detikcom

detikcom


Kebakaran di ITB, Mahasiswa yang Kerja Kelompok Sempat Panik

Posted: 28 Jun 2013 12:15 PM PDT

Bandung - Kebakaran melanda Gedung Teknik Industri (TI) labtek 3, lantai 2, kampus ITB, Jl Ganeca, Bandung. Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang berkegiatan di dekat lokasi kebakaran sempat dibuat panik oleh insiden tersebut.

"Ada beberapa yang panik. Mereka langsung menjauh sesuai imbauan dari petugas keamanan," kata Reza Marta Fawzy, saat dihubungi detikcom, Sabtu (29/6/2013).

Menurut mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen ini, beberapa kelompok mahasiswa memang sering berkegiatan di sekitar kampus hingga malam hari, baik itu kerja kelompok atau berdiskusi.

Api mulai terlihat sejak pukul 23.30 WIB. Seorang petugas keamanan, Ruston, adalah orang yang pertama kali mengetahui adanya kobaran api yang berada di ruang tersebut. Dia langsung melaporkan peristiwa itu kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

Reza yang aktif di Radio Kampus ITB ini menyebut, kobaran api cukup besar. Api berkobar hampir di seluruh ruang dalam labtek. Namun api beruntung tidak menjalar ke ruang-ruang yang berdekatan.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung bejibaku menjinakan api. "Sempat terdengar pecahan kaca. Petugas memecahkan sebagai bagian dari upaya pemadaman," kata Reza.

Waduh.. Anggota DPRD dan Polisi Tertangkap Saat Nyabu. Selengkapnya di "Reportase Pagi", Pukul 04.28-05.21, hanya di TRANS TV

(ahy/slm)

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Kebakaran di ITB, Api Lahap Gedung Teknik Industri

Posted: 28 Jun 2013 11:50 AM PDT

Sabtu, 29/06/2013 01:50 WIB

Baban Gandapurnama - detikNews
Jakarta - Kebakaran melanda gedung Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI), di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganeca. Seorang saksi mata sebelumnya menyebut api berkobar dari Gedung Matematika.

"Kebakarannya di lantai dua gedung Teknik Industri," kata tim relawan, Iwan, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (29/6/2013). Sebelumnya disebutkan kebakaran terjadi di Gedung Matematika.

Sebanyak delapan unit mobil pancar dan tangki dikerahkan ke lokasi kebakaran. Proses pemadaman dipimpin langsung Sekretaris Diskar Kota Bandung Rahmat Hidayat.

Massa yang berada di area kampus ITB turut berjibaku membantu memadamkan kobaran api yang sempat membesar.

Sekitar pukul 01.00 WIB, petugas pemadam berhasil memadamkan api dan langsung melakukan pendinginan.

"Ada beberapa ruangan yang terbakar di lantai dua," jelas Iwan yang berada di lokasi kejadian.

Waduh.. Anggota DPRD dan Polisi Tertangkap Saat Nyabu. Selengkapnya di "Reportase Pagi", Pukul 04.28-05.21, hanya di TRANS TV

(ahy/slm)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan