Jumaat, 21 Jun 2013

detikcom

detikcom


Kecelakaan di Jalan Terus Terjadi, Pengendara Harus Tertib Berlalu Lintas

Posted: 21 Jun 2013 01:03 PM PDT

Jakarta - Sampai saat ini, angka kecelakaan di jalan raya terus terjadi dan bahkan semakin meningkat. Para pengguna jalan diminta untuk tertib berkendara.

Berdasarkan data yang dimiliki Korlantas Polri, setiap tiga jam sekali satu nyawa menghilang akibat kecelakaan di jalan raya. Untuk itulah, kampanye keselamatan di jalan raya perlu terus dilakukan.

Terkait dengan kampanye tersebut, Korlantas Polri memberikan penghargaan kepada Sinta Nuriyah. Istri presiden Indonesia keempat, Abdurahman Wahid, pernah menjadi korban kecelakaan dan lantas selalu membagikan cerita dirinya kepada orang lain agar selalu berhati-hati.

Tubuh Sita sempat lumpuh, dan terbaring di kasur rumah sakit selama tiga bulan. Namun dia tidak menyerah pada keadaan, bahkan dalam kondisi seperti itu, ibu empat anak ini, mampu menyelesaikan kuliah S2-nya di Universitas Indonesia.

"Apa yang dilakukan ibu Shinta patut di contoh, tidak menyerah kepada keadaan dan terus mengingatkan masyarakat agar tertib dalam berlalu –lintas. Hal ini terus disampaikannya dalam berbagai kegiatan yang melibatkan dirinya," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto dalam sambutannya di acara malam apresiasi korban kecelakaan lalu lintas, Jumat (21/6).

"Ibu Shinta memberikan inspirasi bagi korban kecelakaan untuk tidak menyerah melanjutkan hidup, sekaligus mengingatkan orang lain agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas seperti dirinya," sambung Pudji.

Alasan itulah yang membuat Korlantas Polri memberikan apresiasi dengan memberikan anugerah pelopor keselamatan lalu lintas kepada Shinta Nuriyah Wahid. "Malam ini merupakan salah satu bentuk kampanye untuk terus mengingatkan warga negara Indonesia, agar terus mengingat menjaga keselamatan saat berkendara, dan terus menemukan pelopor-pelopor dalam keselamatan berlalu lintas," terang Pudji.

Selain kepada individu, malam apresiasi itu juga memberikan anugerah kepada
perusahaan bus, perusahaan taksi, perusahaan yang memiliki banyak karyawan dan minim kecelakaan lalu lintas, lembaga swadaya masyarakat, para pelopor keselamatan, dan penyematan pin keselamatan untuk insan media, cetak maupun elektronik. Juga kepada Jasa Rahardja dan kepada pengarang lagu Pelopor Keselamatan Brigjen Condro Kirono serta Iptu Rusmana. Paling menarik adalah penganugerahan pelopor keselamatan kepada satuan kerja TNI yang memiliki zero accident atau terminim korban laka lantas.

Shinta Nuriyah Wahid merasa terharu atas anugerah malam apresiasi tersebut. Dia tidak akan berhenti untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara.

"Saya memang tidak akan pernah lelah mengingatkan keluarga, orang terdekat, hingga masyarakat yang saya temui dalam berbagai kegiatan diseluruh Indonesia, untuk terus menggemakan keselamatan berlalu lintas," kata Sinta.

Kelamaan Mengantri BBM, Seorang Wanita Pingsan Di SPBU. Saksikan Informasi Selengkapnya di "Reportase Pagi", pukul 04.30 - 05.20 WIB, hanya di TRANS TV

(fjp/fjp)

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Mahasiswa Masih Bertahan di Jalan Lenteng Agung, Polisi Berjaga-jaga

Posted: 21 Jun 2013 01:01 PM PDT

Sabtu, 22/06/2013 03:01 WIB

Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - Aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak kenaikan BBM masih berlangsung. Di Jl Lenteng Agung, mahasiswa menutup jalan, memaksa polisi untuk bernegosiasi.

"Masih menutup jalan Lenteng Agung. Sekarang tim sedang di lokasi untuk menyelesaikan kondisi," ujar Briptu Helmi petugas Polsek Jagakarta, Sabtu (22/6/2013).

Sekitar seratusan orang mahasiswa menutup jalan Lenteng Agung. Mereka menggelar aksi di sekitar kampus IISIP yang berada di pinggir jalan tersebut. Para mahasiswa juga sempat membakar ban di tengah jalan.

Demonstrasi digelar sejak pukul 21.00 WIB Jumat malam tadi. Dalam orasinya, mahasiswa menolak kenaikan harga BBM. Mereka meminta Presiden SBY untuk mencabut kebijakan yang sudah berlaku sejak Sabtu hari ini pukul 00.00 WIB tadi itu.

Pemerintah sudah mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. Harga bensin premium jadi Rp 6.500 per liter dan solar jadi Rp 5.500.

Kelamaan Mengantri BBM, Seorang Wanita Pingsan Di SPBU. Saksikan Informasi Selengkapnya di "Reportase Pagi", pukul 04.30 - 05.20 WIB, hanya di TRANS TV

(fjp/fjp)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan