Selasa, 30 April 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


330 Personel Brimob Jateng Diterjunkan ke Soekarno Hatta

Posted: 30 Apr 2013 12:56 AM PDT

TANGERANG - Sebanyak 330 personel Brimob dari Polda Jawa Tengah, Selasa (30/4/2013) siang tiba di Gedung Community Center pintu M1 Bandara Soekarno Hatta. Mereka akan memperkuat barisan pengamanan peringatan hari buruh internasional (May Day) di kawasan Bandara.
 
Dengan tambahan personel ini, maka kawasan Bandara Soekarno Hatta besok akan dijaga 2.500 personel gabungan, yaitu dari Brimob Jawa Tengah, Brimob Polda Metro Jaya, TNI, dan personil Polresta Bandara Soekarno Hatta serta Polres Metro Tangerang Kota.
 
"Sudah ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan, seperti salah satunya di satrudal dekat pagar yang ada di jalan Neglasari, pintu masuk bandara dan beberapa lokasi yang dirasa diperlukan," kata Kapoleres Bandara Soekarno Hatta Tangerang, CH Patoppoi.
 
Selain menambah jumlah personel pengamanan, Patoppoi mengaku perlengkapan pengamanan juga sudah disiagakan, hal ini dipastikannya hanya untuk menghalau masa aksi bila bersikeras masuk kekawasan Bandara Soekarno Hatta.
 
"Kami tetap akan melakukan pendekatan persuasif kepada rekan-rekan buruh. Semoga saja, peringatan hari buruh besok berjalan kondusif," tegasnya.
 
Untuk diketahui, hingga saat ini beberapa tenda-tenda sudah terlihat berjejer didirikan personil Brimob di pintu masuk Bandara Soekarno Hatta.

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(ful)

Polisi Ancam Tindak Tegas Buruh yang Blokir Tol

Posted: 30 Apr 2013 12:54 AM PDT

TANGERANG- Kapolresta Kota Tangerang, Kombespol Bambang Priyo Andogo menegaskan akan menindak keras buruh yang melakukan sweeping dan menutup akses tol pada peringatan May Day esok hari.

"Kalau ada buruh yang melakukan sweeping ke pabrik-pabrik, melakukan aksi anarkis dan menutup akses tol, maka akan berhadapan dengan anggota kami. Dan kami akan bertindak tegas," kata Bambang, Selasa (30/4/2013).

Bambang meminta kepada kaum buruh yang akan melakukan aksi May Day besok di Kabupaten Tangerang untuk dapat menjalankannya dengan kondusif dan  tidak melakukan berbagai aksi anarkisme.

" Untuk pengamanan May Day, Polresta Kota Tangerang akan mengerahkan 1600 personel. Dan akan dibantu dengan anggota Brimob dan TNI, Pokoknya kami minta agar buruh menjalankan aksinya dengan damai dan tidak terprovokasi, " ujarnya usai Apel siaga yang digelar Selasa (30/4/2013).

Menurut Bambang aparat kepolisian yang diterjunkan akan difokuskan di beberapa titik, seperti kawasan pabrik, SPBU, pusat perbelanjaan serta titik-titik keramaian.
 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(crl)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan