Selasa, 30 April 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Aksi buruh tertuju ke enam kementerian

Posted: 30 Apr 2013 07:16 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan bahwa demonstrasi buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia akan dilakukan di enam kementerian dan Istana Negara.

"Sekitar 135 ribu buruh akan melakukan "long march" ke Istana Negara pada pukul 11.00 hingga 18.00. Sekitar jam 13.30 ada 50 ribu buruh akan diarahkan menyebar ke DPR dan enam kementerian mulai pukul 14.00 hingga 18.00," kata Presiden KSPI M. Said Iqbal di Jakarta, Rabu.

Ia memaparkan, keenam kementerian itu adalah Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Massa aksi buruh bergerak mulai pukul 07.00 pagi, dari Bekasi sebanyak 70 ribu orang, dari Jakarta 10 ribu orang, Bogor 15 ribu, Depok 1.500, dari Tangerang, Serang, dan Cilegon sekitar 15 ribu buruh. Kemudian, dari Karawang dan Purwakarta sebanyak 20 ribu. Semuanya berkumpul di Bundaran HI pada pukul 10 pagi," jelasnya.

Presiden KSPI itu juga mengatakan, salah satu tuntutan yang diserukan oleh para buruh pada peringatan "May Day" masih tentang masalah kenaikan upah.

Menurut dia, kenaikan upah para buruh harus disesuaikan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang dinilai semakin baik.

"Siapa bilang dengan kenaikan UMR (Upah Minimum Regional-red) buruh akan berhenti melakukan perlawanan untuk memperoleh kenaikan upah? Bila pertumbuhan ekonomi negara meningkat, artinya buruh pun harus semakin sejahtera," katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau pemerintah untuk lebih memperhatikan hal-hal yang menjadi kebutuhan para pekerja.

Said menambahkan tuntutan lainnya yang diusung dalam aksi demo Hari Buruh adalah penghapusan sistem outsourcing dalam ketenagakerjaan di Indonesia, khususnya di BUMN.

Maria Shriver kembali ke NBC setelah cerai dengan Schwarzenegger

Posted: 30 Apr 2013 06:41 PM PDT

California (ANTARA News) - Wartawan televisi Maria Shriver kembali ke NBC sebagai pemandu khusus yang mencakup isu-isu perempuan setelah selama sembilan tahun meninggalkan jaringan itu ketika menikah dengan Arnold Schwarzenegger, yang kemudian terpilih menjadi gubernur California.

Shriver, 57 tahun, akan muncul di berbagai jaringan NBC, termasuk CNBC, MSNBC dan NBC Sports.

Shriver meninggalkan NBC pada tahun 2004 ketika dia menjadi first lady California, kata NBC dalam satu pernyataan pada Selasa.

Shriver, kemenakan Presiden AS John F. Kennedy, mengajukan gugatan cerai pada Schwarzenegger tahun 2011 setelah ia secara terbuka mengaku sebagai ayah seorang anak dengan seorang pembantunya 14 tahun sebelumnya.

"Saya menanti untuk menyoroti semua pengalaman wanita ... dan mengeksplorasi isu-isu ini dengan cara yang membawa suara pria ke dalam bagian penting dari percakapan ini," kata Shriver dalam satu pernyataan.

NBC juga akan menyiarkan "The Shriver Report," studi yang dibuat Shriver sekitar isu-isu perempuan termasuk topik-topik seperti penyakit Alzheimer.

NBC dimiliki oleh Comcast Corp.

Penerjemah: Askan Krisna 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan