Selasa, 5 Mac 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Dubai Buka Taman Terbesar di Dunia

Posted: 05 Mar 2013 01:13 AM PST

-
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

Kadin: UMP Tinggi, UMKM Tidak Bersaing

Posted: 05 Mar 2013 01:13 AM PST

JAKARTA - Wakil Ketua Bidang UKM dan Koperasi Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Erwin Aksa mengatakan jika upah minimum provinsi (UMP) tinggi maka otomatis Usaha Menengah Kecil (UKM) terbebani. Hal itu menyebabkan UMKM tidak dapat bersaing dengan perusahaan yang lebih besar.

"Saya kira UMP harus dihitung secara cermat karena kalau di daerah UMPnya terlalu tinggi, teman-teman UKM kita ini ternyata perhitungan biaya buruhnya masih menjadi hal yang sangat sensitif di dalam biaya operasional mereka pasti jelas tidak bisa bersaing," kata Erwin, seusai acara inovasi pengembangan usaha di daerah, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Erwin menyebut, pemerintah bisa memberikan insentif kepada UKM dengan melihat bagaimana UMP itu sebagian besar masalah sosial yang harus diselesaikan oleh pemerintah sehingga tidak membebani dunia usaha.

"Jadi pemerintah mengurusi bagaimana penyediaan rumah murah dan transportasi yang baik itu dibebankan ke UMP. Otomatis gaji karyawan itu menjadi sangat tinggi," ungkapnya.

Oleh karena itu, Erwin meminta kepada pemerintah untuk mempercepat pembangunan transportasi, memberikan insentif kepada dunia usaha serta membangun perumahan-perumahan murah untuk pelaku UKM.

"Tidak perlu kami dibebani biaya-biaya yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Itu yang kita harapkan," tutupnya.
(gnm)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan