Selasa, 5 Mac 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Ajal Menjemput Hugo Chavez Usai Berperang Melawan Kanker

Posted: 05 Mar 2013 03:06 PM PST

CARACAS - Presiden Venezuela Hugo Chavez menghembuskan napas terakhirnya, setelah dua tahun berperang melawan penyakit kanker. Laporan itu diutarakan langsung oleh Wakil Presiden Nicolas Maduro.

Pria yang telah memimpin Venezuela selama 14 tahun itu menjalankan empat operasi di Kuba karena kanker yang dideritanya. Kemarin, Chavez pun dikabarkan mengalami infeksi pernapasan yang sangat akut. Kondisinya pun dinilai makin lemah dari hari ke hari.

"Ini adalah masa yang sangat sakit," ujar Maduro yang sambil mengutarakan kesedihannya atas kepergian Chavez, seperti dikutip Reuters, Rabu (6/3/2013).

Sebelumnya, Maduro sempat mengatakan bahwa kanker yang diidap Chavez merupakan serangan yang dilancarkan musuh Chavez. Maduro pun membandingkan kondisi Chavez dengan mendiang Yasser Arafat yang meninggal dunia pada 2004 silam. Seperti diketahui, sampai saat ini banyak pihak yakin bahwa Arafat tewas karena racun agen Israel.

"Kami tidak ragu, komandan Chavez diserang dengan penyakit ini. Musuh-musuh kami memang selalu mencari cara untuk mengganggu kesehatannya," ujar Maduro sambil menyebut Amerika Serikat (AS) dan oposisi Venezuela.

Usai menuduh adanya konspirasi dari dalam dan luar Venezuela, Maduro mengusir Atase Militer dari Kedutaan Besar AS di Venezuela. Maduro khawatir, mereka merencanakan serangan terhadap pemerintah.

Atase militer itu adalah Kolonel David Delmonaco. Saat ini Delmonaco sedang dalam perjalanan menuju AS. Selain Delmonaco, Venezuela juga mengusir dua diplomat Negeri Paman Sam yang menentang ideologi politik Pemerintah Venezuela.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(AUL)

"Batman" Jebloskan Pencuri ke Penjara

Posted: 05 Mar 2013 07:09 AM PST

BRADFORD – Seorang pria menangkap dan menyerahkan seorang penjahat ke kantor polisi dengan menggunakan kostum ala tokoh superhero Batman.
 
Pria yang masih belum diketahui identitasnya ini membawa seorang penjahat ke kantor polisi di Bradford, Inggris pada 25 Februari. Ketika datang pria misterius itu memakai  kostum Batman.

"Saya telah menangkap satu penjahat ini untuk Anda," kata pria berkostum Batman itu, seperti dikutip dari NewYork Daily News, Selasa (5/3/2013).
 
Pria yang di bawa oleh "Batman" itu adalah seorang pencuri. Aksi pria misterius itu tertanggkap kamera CCTV di kantor polisi.
 
Identitas "Batman Bradford" itu sampai sekarang masih menjadi misteri.
 
Aksi memerangi kejahatan ala Batman ini bukan yang pertama kali terjadi. Tahun lalu pihak kepolisian di Petoskey, Amerika Serikat (AS) dihebohkan dengan aksi seorang pria memakai kostum Batman yang tiba-tiba muncul di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam keadaan berkeringat.
 
Pria ini menjadi terkenal di media dengan julukan "The Batman Petoskey".

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan