Jumaat, 8 Mac 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kemlu Pastikan 1.200 TKI Aman di Sabah

Posted: 08 Mar 2013 02:03 PM PST

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan 1.200 TKI yang bekerja di Sabah kini berada dalam kondisi yang aman. Para TKI itu bekerja di ladang-ladang sawit yang ada di wilayah Sabah.

"Tidak ada gelombang eksodus dari para TKI akibat faktor keamanan," ujar Konsul RI untuk Sabah, Muhammad Soleh, dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri RI, yang diterima Okezone, sabtu (9/3/2013).

Kemlu menuturkan ada sekitar 1.000 TKI yang tempat kerjanya terletak hanya sejauh 35 km dari lokasi konflik di Kampung Tanduo. Mereka saat ini diliburkan dan diminta untuk tetap berada di di asramanya masing–masing.

Sedangkan 200 TKI lainnya kini sudah dipindahkan ke Kota Lahad Datu yang terletak 130 km dari pusat Konflik.

Kemlu menyampaikan pihaknya telah meminta kepada Pemerintah Negara Bagian Sabah untuk memberikan perlindungan kepada WNI yang ada di wilayah itu. Pemerintah lokal juga diharpkan dapat terus meberikan info mengenai perkembangan terkini konflik di Kampung Tandau kepada pihak Kemlu.

Selain berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Kemlu juga terus berkomunikasi dengan manajemen ladang sawit tempat para TKI bekerja.

Kemlu meminta pihak manajemen untuk dapat melindungi para TKI yang menjadi tanggung jawabnya. Mereka juga diminta untuk mempermudah para TKI jika ada yang ingin keluar areal ladang sawit untuk menghindari konflik.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Tiga Saudara Kembar Nikah di Hari yang Sama

Posted: 08 Mar 2013 12:07 PM PST

[unable to retrieve full-text content]Penikahan masal memang tidak asing lagi dan sudah menjadi tren, seperti yang dilakukan tiga saudara kembar di Huangshin, China. Mereka memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di hari yang sama.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan