Ahad, 17 Mac 2013

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Didukung Jokowi, Ganjar Optimis Menang

Posted: 17 Mar 2013 07:21 AM PDT

Didukung Jokowi, Ganjar Optimis Menang

Penulis : Kontributor Surakarta, M Wismabrata | Minggu, 17 Maret 2013 | 14:21 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan dukungan penuh terhadap salah satu calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat bertemu di acara car free day di Solo, Minggu (17/3/2013). Kehadiran Jokowi dan Ganjar di acara yang dipadati warga Solo di sepanjang Jalan Slamet Riyadi pun menarik perhatian warga Solo.

Warga pun rela berdesak-desakan untuk berfoto bersama mantan Wali Kota Solo tersebut atau hanya sekadar bersalaman. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo, sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Saya mendukung penuh Mas Ganjar, dan pasti Jawa Tengah akan lebih baik," katanya.

Mendapat dukungan dari salah satu kader terbaik PDIP, Ganjar pun hanya tersenyum dan membalas dengan ungkapan optimisme dirinya akan menjadi Gubernur Jawa Tengah. "Dukungan Pak Jokowi serta seluruh warga Solo, saya lebih mantap untuk mengikuti pemilukada dan optimis menang," kata Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya mendatangi beberapa acara yang ada sepanjang Jalan Slamet Riyadi yang penuh sesak dengan pejalan kaki. Ganjar pun mengaku dirinya tidak menyangka akan diajak Jokowi saat untuk menikmati car free day di Solo.

"Saya dpaat kabar Pak Jokowi berada di Solo untuk meresmikan salah satu bank, ternyata sebelum menghadiri acara tersebut menyempatkan untuk mengajak saya ke car free day, saya pun tidak menyia-nyiakan ajakan tersebut," kata Ganjar.

Editor :

Hertanto Soebijoto

Deklarasi Bakal Cagub Mirip Kampanye

Posted: 17 Mar 2013 07:15 AM PDT

Pilkada Jateng

Deklarasi Bakal Cagub Mirip Kampanye

Penulis : Winarto Herusansono | Minggu, 17 Maret 2013 | 14:15 WIB

Kompas/Winarto Herusansono

From: who@kompas.co.id Panggung utama tempat deklarasi pasangan bakal calon gubernur, Hadi Prabowo - Don Murdono, Minggu (17/3/2013) di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

TERKAIT:

SEMARANG, KOMPAS.com - Masa kampanye untuk kandidat bakal calon gubernur Jawa Tengah 2013 masih di pertengahan Mei. Namun suasana mirip kampanye sudah muncul, Minggu (17/3/2013), ketika berlangsung deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Hadi Prabow -Don Murdono atau populer disebut HP-Don.

Bakal calon HP-Don, kombinasi pasangan Sekda Jateng-Bupati Sumedang (Jabar) ini diusung oleh koalisi enam partai politik untuk maju dalam pilgub, 26 Mei 2013. Koalisi parpol itu terdiri atas PPP, PKB, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, dan PKNU.

Dalam deklarasi yang diikuti ribuan kader dan simpatisan enam parpol pendukung, banyak kader melakukan konvoi di jalan-jalan di Kota Semarang menuju ke GOR Jatidiri, Semarang. Para kader koalisi parpol itu datang dari Ungaran, Kendal, Demak, Mranggen, Semarang, dan sekitarnya. Mereka juga dihibur kesenian barongsai dan tarian naga, dari perkumpulan barongsai asal kelenteng di Semarang.

Dijadwalkan, Hadi Prabowo akan menyampaikan visi dan misi. Sejumlah petinggi parpol dari Jakarta juga hadir, seperti Presiden PKS, Anis Matta.

Deklarasi kali ini kedua setelah pasangan dari koalisi PAN, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, Bibit Waluyo-Sudijono. Satu pasangan lainnya adalah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang dijagokan PDI-P. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan