Khamis, 14 Mac 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Persahabatan Liza Minnelli-Allan Cumming naik panggung

Posted: 14 Mar 2013 06:05 AM PDT

New York (ANTARA News/Reuters) - Liza Minnelli mengubah panggung konser Manhattan, Amerika Serikat (AS), menjadi tempat pertunjukkan kabaret dengan tampil bersama bintang kawakan Broadway yang juga sahabatnya, Alan Cumming.

Mereka tampil bersama pada malam perdana pertunjukan dua malam, Rabu waktu setempat, persis seperti yang pernah mereka lakukan pada musim panas tahun lalu di klab malam Fire Island, pantai di Long Island.

"Liza hadir di Fire Island. Terbayangkan? Seperti kunjungan Paus," kata Cumming, mengenai penampilan mereka yang karcisnya habis terjual.

Ia menimpali, "Mungkin karena pertama kali sebuah pertunjukkan dipindahkan dari Cherry Grove di Fire Island ke Broadway."

Cumming mengomentari penampilannya bersama Minneli di Fire Island yang selama ini dikenal sebagai salah satu obyek utama kunjungan kaum homoseksual.

Konser itu menjadi reuni "kabaret" karena Minnelli yang dikenang sebagai peraih Oscar dalam film musik Sally Bowles tahun 1972. Adapun Cumming pembawa acara Broadway yang kemudian menyanyi bersama lagu-lagu kabaret.

Kedua artis tersebut memainkan jatidiri mereka. Minnelli mempunyai banyak penggemar pria homoseksual, sedangkan Cumming menikah dengan teman prianya.

Mereka pun dalam acara itu bertukar peran, yakni Minnelli menyanyikan lagu "Willkomen" yang biasa dibawakan Cumming. Sebaliknya , Cumming melantunkan "Mein Herr", salah satu lagu terkenal dari film Sally yang dibintangi Minneli.

Suara Minnelli yang serak sangat kontras dengan suara Cumming yang tenor melengking dalam duet mereka. Keduanya juga bergaya kocak, antara lain berpelukan saat menyanyi.

"Kami saling tergila-gila, dan saya merasa sangat akrab seperti berada di dalam sekumpulan teman." kata Minnelli.

Produser Minneli, Daniel Nardicio, mengatakan bahwa hampir tidak ada produser yang berpikir untuk menampilkan dua sahabat lama tersebut dalam satu panggung bersama, seperti saat dua sahabat bersenang-senang di Fire Island.

Minneli pun mengemukakan, "Saya berani mengatakan bahwa pertunjukkan ini adalah merayakan sebuah persahabatan. Saya tidak pernah tahu apa yang akan dilakukannya, dan dia juga tidak tahu apa yang saya akan lakukan."

Liza Minnelli menyanyikan lagu-lagu "But The World Goes Round" dan lagu khasnya, "New York New York", "Teach Me Tonight", "Liza With a Z", yang diambil dari film berjudul sama. Ia pun melantunkan "Ring Them Bells", yang membuatnya pernah meraih piala Emmy.

Minnelli dikenal sebagai artis serba bisa, menyanyi, bermain film, dan menari di panggung teater maupun film. Ia layaknya sang ibunda, aktris abadi Judy Garland, yang menyatakan tidak pernah memahat karir pada salah satu bentuk.

"Semuanya menyatu, waktu menyanyi, saya bermain peran, waktu menari saya juga berperan,"ujarnya.

Cumming membawakan lagu "Loosing my Mind" dari "Foolies" dengan gaya menggairahkan, juga lagu Lady Gaga "The Edge of Glory" dan lagu Adele "Someone Like You".

Malam itu mencapai puncaknya ketika Cumming memimpin seluruh penonton yang sudah memborong karcis pertunjukkan itu untuk menyanyikan lagu "Happy Birthday" bagi ulang tahun ke-67 Minnelli.

Minnelli mengatakan belum mengetahui apakah mereka akan melakukan pertunjukkan bareng lagi.
(Uu.M007/B002)

Nia Dinata buat film tentang fashion

Posted: 14 Mar 2013 06:05 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Sutradara dan produser Nia Dinata telah menyelesaikan film terbarunya "Runaway Dreams" yang bercerita tentang dunia fashion.

Dalam film pendek berdurasi 45 menit itu, tergambar kehidupan dibalik layar sebuah pagelaran fesyen. Terutama dia menitik beratkan pada tiga profesi yaitu model, asisten desainer, dan koreografer fashion show.

"Dalam film ini aku mau kasih tahu kalau fashion people itu a hard working people," ujar Nia setelah peluncuran film "Runaway Dreams" di Jakarta, Kamis.

"Selain itu, aku juga mau meceritakan hal yang bener-bener real dari dunia fashion," tambahnya.

Dia mencontohkan profesi asisten desainer yang kurang dikenal oleh masyarakat, padahal terkadang otak dari sebuah rancangan pakaian apik justru berasal dari profesi tersebut. Hanya saja, yang kebanyakan dipandang hebat adalah sang desainernya saja.

Film yang diputar gratis lewat Youtube itu, ceritanya ditulis oleh tiga orang yaitu Nia, Lucky Kuswandi dan Melissa Karim. Sedangkan untuk posisi pemeran utama ada Fitri Tropica, Karenina, dan Atria Loni Hartini.

(lod)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan