Selasa, 26 Mac 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Justin Bieber kesandung masalah lagi

Posted: 26 Mar 2013 07:19 PM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Bintang pop Justin Bieber terlibat adu mulut dengan salah satu tetangganya setelah kembali dari Eropa ke rumahnya di wilayah Los Angeles.

Petugas dipanggil ke rumah pemuda berumur 19 tahun itu di Calabasas, California, pada Selasa, karena tetangganya mengadu telah diancam dan dianiaya oleh Bieber, kata Juru Bicara Kepolisian Los Angeles, Steve Whitmore seperti dikutip Reuters.

Menurut Whitmore, polisi sedang menyelidiki laporan tentang tuduhan ancaman yang ditujukan kepada Bieber namun belum ada tuntutan yang diajukan terhadap artis asal Kanada tersebut.

Namun dia tidak bersedia memberikan keterangan yang lebih rinci karena penyelidikannya masih berjalan.

Di bawah hukum California, yang dimaksud dengan penganiayaan fisik adalah termasuk menyentuh dan meludahi.

Tuduhan penganiayaan itu disampaikan setelah pelantun "Boyfriend" itu terbang pulang semalaman dari Polandia dan sempat mengejutkan para fotogrefer dan petugas bandara dengan melepas bajunya saat berjalan di tengah udara dingin menuju jet pribadinya.


Sumber yang dekat dengan sang bintang mengatakan, perseteruan di Calabasas terjadi saat seorang tetangga mendatangi Bieber dan mengeluh tentang pesta-pesta yang diselenggarakan ketika Bieber pergi.

Dalam peristiwa itu terjadi adu mulut tetapi tidak sampai pada kekerasan fisik, kata sumber itu mengutip pengawal Bieber.

Laman selebriti TMZ.com menyebut perseteruan dipicu oleh ulah Bieber mengendarai mobil Ferrari barunya, hilir mudik dengan kecepatan tinggi di jalanan saat dini hari. Tapi orang dekat Bieber membantahnya.

Penerjemah : Maria D. Andriana

Kontainer Pendingin Maersk Menemukan Penggunaan Baru dalam Menyimpan Artefak Arkeologi

Posted: 26 Mar 2013 07:11 PM PDT

TINGLEV, Denmark, 22 Maret 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Kontainer pendingin berteknologi tinggi dari Maersk Container Industry menemukan sebuah eksplorasi baru dan non-konvensional: konservasi artefak arkeologis yang rapuh.

     Kontainer pendingin Star Cool MCI berlayar ke L├╝beck, Jerman, dimana sebuah struktur kayu kuno dan unik ditemukan ketika berlangsungnya konstruksi. Penggalian penyelamatan pada situs warisan dunia UNESCO tersebut menyingkap sebuah gudang penyimpanan bawah tanah yang terbuat dari kayu dari tahun 1180. Di antara banyak hasil panen yang tersimpan di gudang tersebut terdiri dari bunga hop dan bahan sereal  yang disinyalir sebagai bahan baku bir abad pertengahan khas Jerman.

     Namun, konservasi gudang bawah tanah ini sangat sulit. Artefak semacam ini mudah membusuk dan hancur, jika selama proses relokasi, artefak tersebut terpapar suhu dan kelembaban beragam yang ekstrim.

Untuk melihat Rilis Berita Multimedia, silakan klik:

     "Star Cool dipilih karena presisi pengendalian suhunya yang luar biasa. Presisi semacam itu adalah hal yang wajib, jika Anda ingin melindungi aset kebudayaan yang sangat sensitif, seperti struktur organik basah," kata konservator Maruchi Yoshida perwakilan dari Fraunhofer-Institute untuk Fisik Bangunan dan Leibniz-Gemeinschaft, yang bertugas untuk mengelola proyek kontainer pendingin, ARCHe.

     Umumnya, kontainer pendingin Maersk, yang sering disebut dengan teknologi CA dan AV+, digunakan sebagai transportasi kargo sensitif seperti pisang, sayuran, ikan, dan daging ke seluruh dunia. Kini, uji coba ARCHe diproyeksikan akan membuka perspektif bisnis baru.

     "Kami melihat rencana bisnis terhadap perusahaan yang dalam waktu singkat dapat memberikan layanan dan fasilitas kontainer pendingin paska penemuan tiba-tiba situs arkeologis baru ini," kata Maruchi Yoshida. "Sebuah perusahaan yang dapat memberi manfaat, baik bagi pengembang perkotaan maupun sektor pemeliharaan warisan budaya, tapi terlepas dari semua itu, dapat memberi kontribusi signifikan bagi suatu masyarakat yang memiliki warisan budaya."

Fakta: Dengan kantor pusat di Denmark, Maersk Container Industry (MCI) merupakan unit bisnis terpisah pada A.P. Moller - Maersk Group, kontainer pendingin dan manufaktur untuk pasar global. Pada tahun 2012, pemasukan MCI mencapai USD 1,1 miliar (2011: USD 1,2 miliar); keuntungan USD 60 juta (2011: USD 69 juta). Pada tahun 2012, laba atas modal yang diinvestasikan (ROIC), tidak termasuk laba tunggal, meraih hasil tertingi dalam Maersk Group yaitu sebesar 27,7% (2011: 33,1%). Dengan pabrik terbaru di Chili, MCI akan segera memiliki lebih dari 8000 keryawan di Cina, Chili, dan Denmark.

Sumber: Maersk Container Industry   

Tiada ulasan:

Catat Ulasan