Rabu, 30 Januari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Heboh, Kerangka Manusia Ditemukan di Pinggir Sungai

Posted: 30 Jan 2013 01:24 AM PST

PADANG LAWAS - Warga dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di pinggir Sungai Buaton, Desa Gunung Manaon, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Dugaan sementara, kerangka itu merupakan korban bunuh diri.

Kerangka ditemukan oleh warga setempat kemudian dilaporkan ke polisi, Rabu (30/1/2013).

Selain tengkorak, petugas Polres Tapanuli Selatan juga menemukan pakaian, jam tangan, charger telefon genggam, kartu identitas, dan tali nilon yang tergantung pada sebatang pohon.

Di lokasi, kerangka sudah dalam kondisi berserakan. Tengkorak sudah terlepas dengan bagian tubuh lainnya. Tali nilon yang bersimpul hidup terikat di atas pohon dengan ketinggian dua meter lebih. Polisi langsung membawa kerangka tersebut ke Mapolsek Huristak.

Sementara itu, berdasarkan data di KTP, diketahui korban bernama Edi Hasibuan (26), dengan alamat Paya Bujing, Kecamatan Barumun Tengah.

Polisi langsung menghubungi keluarga korban. Ibu korban, Regar, pun diajak untuk melihat kerangka tubuh anaknya. Dia juga dibawa ke lokasi penemuan kerangka.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan, AKP Wilson Pasaribu, belum bisa memastikan penyebab kematian Edi. Namun dugaan mengarah pada bunuh diri. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

(Adi Palapa Harahap/Sindo TV/ton)

Wanda Bebas, Raffi Terancam Jadi Tersangka

Posted: 30 Jan 2013 01:24 AM PST

JAKARTA - Skandal narkoba yang menyeret politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah dan artis Raffi Ahmad akan menemukan titik terang.
 
Pasalnya, dari 10 orang yang masih ditahan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kepentingan pemeriksaan intensif, tujuh diantaranya telah dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis Derivat Chatinone.
 
"Kita masih mempunyai waktu 3x24 jam ditambah 3x24 jam lagi. Dari 10 orang yang positif mengkonsumsi obat tertentu adalah K, W, M, MF, J, dari kelima orang ini konsumsi derivat chatinone, 2 orang ditambah ganja, 2 ditambah ekstasi, dan 1 orang ditambah ganja dan ekstasi. Sementara, R dan RJ hanya konsumsi derivat chatinone," ungkap Kepala Humas Kombes Sumirat Dwiyanto saat konfrensi pers di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (30/1/2013).
 
Kuat dugaan R yang dimaksud adalah Raffi Ahmad. Namun, hingga saat ini Sumirat mengatakan, belum menetapkan status tersangka kepada kesepuluh orang tersebut. Pasalnya, para pakar dan instansi terkait, serta penyidik BNN masih mencaritahu peran 10 orang ini secara pasti.
 
"Kita menjalani proses yang ada. Sabar kita juga sama-sama menunggu. Untuk ke semuanya belum ada peningkatan status," terangnya.
 
Kemudian, Sumirat menerangkan, untuk tiga orang dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba. "Ketiganya adalah SD, W, dan WH," singkatnya.
 
WH dipastikan merupakan Wanda Hamidah. Namun, belum bisa diketahui kapan anggota DPRD DKI ini akan dinyatakan bebas oleh BNN. Sumirat berjanji, sekira satu jam mendatang akan kembali menggelar konfrensi pers susulan untuk memberitahu status hukum kepada sepuluh orang yang masih diperiksa intensif.

(sus)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan