Rabu, 30 Januari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Oposisi Mesir Usulkan Dialog Darurat

Posted: 30 Jan 2013 06:03 AM PST

KAIRO - Pemimpin oposisi Mesir dari kubu liberal, Mohammed Elbaradei, mendesak pemerintah agar menggelar dialog skala nasional. Seluruh fraksi politik dan militer juga diminta untuk ikut dalam perbincangan itu.

Usai menolak tawaran dialog yang diusulkan Presiden Mohamed Morsi, ElBaredei justru mengusulkan dialog nasional itu. Sebelumnya, militer Mesir juga sudah memperingatkan akan keruntuhan negaranya bila krisis politik itu terus berlangsung. Demikian, seperti diberitakan dari Associated Press, Rabu (30/1/2013).

ElBaredei menilai, dialog itu merupakan dialog yang mendesak dan harus dilakukan guna menghentikan kerusuhan di Negeri Piramida. Namun seperti diketahui, Morsi saat ini sedang mengadakan kunjungan ke Jerman untuk membahas investasi.

Selain ke Jerman, Morsi sebelumnya merencanakan kunjungan ke Prancis. Namun kunjungan itu dibatalkan karena krisis politik yang terus terjadi di Mesir.

Pada Senin lalu, fron oposisi yang berasal dari kubu liberal dan kiri mendesak Morsi untuk bertanggung jawab atas tragedi berdarah yang melanda negaranya. Blok oposisi itu juga meminta agar Kabinet Mesir diisi oleh politisi-politisi yang berasal dari kubu pemerintahan nasional, dan tidak didominasi Ikhwanul Muslimin.

Kerusuhan yang terjadi di Mesir telah menewaskan sekira 50 orang. Kerusuhan itupun diwarnai oleh kekerasan seksual yang melanda warga perempuan di Mesir.

Barat pun sempat mengutarakan kekhawatirannya atas insiden tersebut dan mendesak Morsi menggelar dialog nasional. Sementara itu, Morsi sebelumnya mengatakan bahwa dirinya akan bertindak tegas untuk menjaga kestabilan negaranya.(AUL)

Penari Erotis Lakukan Aksinya di Cuaca Dingin

Posted: 30 Jan 2013 05:02 AM PST

BEIJING - Penari erotis di China unjuk kebolehannya menari dalam kondisi cuaca dingin. Para penari ini sengaja memamerkan tarian seksi mereka di ruang terbuka, karena ingin warga bersikap dingin terhadap mereka.

China saat ini sudah memiliki tim penari erotis untuk setiap kompetisi. Tetapi tarian yang biasa disebut Pole Dancing ini dicaci hampir di seluruh Negeri Tirai Bambu. Terlebih lagi, Pemerintah China menganggapnya sebagai bagian dari industri seks.

"Kami berlatih seperti layaknya seorang atlet. Tidak ada seksi dari apa yang kami perlihatkan. Ini seperti halnya senam," ucap seorang anggota tim, Song Yao, seperti dikutip Orange, Rabu (30/1/2013).

"Bila orang menghilangkan pandangan kotor terhadap kami dan melihat tariannya, mereka akan berpikir ini sama sekali bukan erotis," lanjutnya.

Beberapa orang yang melihat pertunjukan tari ini sedikit menghilangkan kesan negatif dari tarian yang diperlihatkan para penari ini. Warga pun mengapresiasi ketika melihat para penari itu menari di cuaca dingin.

Pole dancing adalah jenis tarian yang biasa dilakukan oleh sebuah klub malam. Para penari menggunakan sebuah tiang sebagai media bantu dan para penari pun kerap bergelantungan di tiang tersebut, sambil meliukan tubuh mereka. Pakaian yang minim, serta lokasi tempat tari menumbuhkan citra negatif dari jenis tarian itu.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan