Selasa, 22 Januari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sekjen DPR Mundur untuk Cari Perlindungan Politik

Posted: 22 Jan 2013 12:29 AM PST

JAKARTA- Koordinator Investigasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Uchok Sky Khadafi menilai percepatan masa pensiun jabatan Sekjen DPR Nining Indra Saleh sangat  aneh. 

Dia berharap rencana Nining berkiprah di politik bukan untuk mencari suaka politik melainkan semata-mata demi mengabdi terhadap rakyat. Apalagi sebelumnya banyak kasus tender proyek DPR yang bermasalah karena tidak dilakukan secara transparan.

"Kalau dia menjadi caleg atau partai, itu hak dia. Tapi, kalau masuk partai, saya mengharapkan dia mengabdikan dirinya untuk kepentingaan rakyat bukan untuk mencari perlindungan atau suaka politik," ungkap Uchok saat dihubungi Okezone, Selasa (22/1/2013).

Sebab selama ini kata dia, banyak mantan pejabat publik yang lompat ke politik hanya untuk mencari suaka dan merusak partai.  "Karena banyak pejabat, masuk partai hanya sebagai bumper untuk perlindungan diri mereka saja dan lalu sengaja merusak partai saja," pungkasnya.

Sebelumnya, Nining Indra Saleh berniat mempercepat masa jabatannya untuk pensiun awal agar bisa menjadi calon legislatif. Dia mundur dari sekjen DPR.

(ugo)

Tabrak Bocah Hingga Tewas, Minibus Dibakar Warga

Posted: 22 Jan 2013 12:15 AM PST

GOWA - Sebuah mobil minibus dibakar massa di Gowa, Sulawesi Selatan, setelah menabrak dua bocah pejalan kaki. Satu di antara korban tewas seketika, sehingga memicu kemarahan warga.

Korban diketahui bernama Alif dan Udin. Alif tewas dengan luka di kepala dan dada, setelah telindas ban mobil bernomor polisi DD 1025 XF. Sedangkan Udin, mengalami luka serius di kepala dan kini dirawat di RSUD Syekh Yusuf, Sungguminasa.

Peristiwa tabrakan itu terjadi di Jalan Poros Macanda, Kecamatan Somba, sekira pukul 11.30 Wita. Warga yang emosi langsung merusak dan membakar mobil tersebut, sementara sang sopir yang belum diketahui identitasnya berhasil melarikan diri.

Menurut warga sekitar, dua korban yang masih duduk di kelas satu sekolah dasar itu ingin menyebrang di jalan tersebut. Namun, mobil Toyota Avaza bewarna melaju kencang dari arah selatan menuju utara. Keduanya kemudian terpental sejauh lima meter.

Kasubag Humas Polres Gowa, Andry Lilikay, mengatakan, timnya masih melakukan pengejaran terhadap sopir yang melarikan diri itu.  "Kami telah mengamankan TKP. Polisi juga sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Andry.
(Baharuddin/Koran SI/ris)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan