Khamis, 6 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Pertamina Cuma Mampu Sediakan Energi 25%

Posted: 06 Dec 2012 01:00 AM PST

JAKARTA - Pemerintah berencana menggenjot penggunaan energi alternatif untuk menggantikan energi fosil. Pasalnya, saat ini penggunaan energi fosil seperti minyak bumi, tidak mampu di penuhi Inonesia.  
"Visi pertamina memproduksi 2,2 juta barel oil equivale per hari. Artinya Pertamina memberikan kontribusi energi nasional 20 persen sampai 25 persen," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (6/12/2012).
 
Menurutnya, penggunaan porsi energi saat ini masih mencakup sekira 20 persen gas bumi, 24,7 persen batu bara, dan 48,4 persen minyak. Sedangkan energi baru terbarukan baru sebesar 6,9 persen.
 
Hatta melanjutkan, tren penggunaan energi ini harus terus mengalami penurunan. Dia meyakini, pada 2014 penggunaan gas bumi dapat turun ke 19 persen, dan pada 2025 turun menjadi 18 persen. Sementara penggunaan batu bara diprediksi meningkat menjadi 30,2 persen, dan 2025 naik ke 31 persen.
 
Sementara penggunaan minyak bumi, diperkirakan turun ke 40 persen, dan pada 2025 dapat ditekan ke 23 persen. "Energi baru terbarukan menjadi andalan kita harus meningakat dari 6,9 persen menjadi 10 persen pada 2014, dan 26 persen pada 2025," urainya.
 
Hatta melanjutkan, hal ini seusai dengan 5 target arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni meningkatan produksi minyak satu juta barel sebelum 2014, memenuhi gas dalam negeri untuk pupuk transportasi dan rumah tangga, efisiensi dan peningkatan energi bauran.
 
Selain itu, Presiden SBY juga meminta adanya infrastruktur dan pembenahan investasi, serta membangun konektifitas dan sistem logistik supaya tidak ada ketimpangan harga antara bagian timur Indonesia.
(mrt)

Jelang Natal, Ribuan Umat Hadiri KKR di Medan

Posted: 06 Dec 2012 01:00 AM PST

Kamis, 6 Desember 2012 - 16:00 wib
Rudy Hermansyah - Sindo TV

MEDAN - Ribuan umat Kristiani di Sumatera Utara menghadiri acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar Medan.

Kebaktian dengan tema "Good News" atau "Kabar Baik" ini disambut gembira oleh sekitar 15 ribu umat yang hadir. Umat Kristiani yang hadir tidak hanya dari Medan, namun beberapa daerah di Sumut.

Dalam kotbahnya, pada Selasa 4 Desember malam, Pendeta Gideon Munthe menyatakan kebaktian ini dilaksanakan untuk memberi harapan bagi ribuan umat yang hadir. Menurutnya, mukjizat akan diterima umat yang percaya adanya Tuhan.

Selain menyanyikan pujian, Pendeta Gideon juga mendoakan kesembuhan untuk umat yang mengidap penyakit. Dalam doanya, Gideon meminta umat agar percaya dengan teguh bahwa penyakit tersebut dapat disembuhhkan dengan mukjizat dari Tuhan.

Karena tingginya minat umat Kristiani yang hadir di kebaktian, rencananya, acara serupa akan digelar setiap tahun.

(Rudy Hermansyah/Sindo TV/hnn)

Tiada ulasan:

Catat Komen