Khamis, 6 Disember 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Andi Mallarangeng mengundurkan diri

Posted: 06 Dec 2012 07:23 PM PST

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. (ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan surat cekal terhadapnya untuk keperluan penyidikan kasus korupsi pembangunan pusat pendidikan olahraga di Bukit Hambalang, Jawa Barat.

"Sehubungan dengan pengumuman KPK tentang pencekalan saya kemarin, tanggal 6 Desember, tadi pagi saya sudah menghadap Presiden RI dan mengajukan surat pengunduran diri saya sebagai Menpora yang mulai berlaku hari ini," katanya saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat.

"Bagi saya pencekalan sudah cukup untuk mengambil keputusan," katanya.

Dalam pernyataan pers yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional itu, Andi mengatakan bahwa tadi pagi dia sudah menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Wakil Presiden Boediono dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

"Di kantor Presiden saya jelaskan kepada beliau tentang situasi yang terkait dengan saya dan beliau memahami penjelasan saya serta menerima pengunduran diri saya," katanya.

Andi juga mengatakan bahwa dia menghormati keputusan KPK menerbitkan surat pencegahan dan penangkalan untuk bepergian keluar negeri terhadap dia.

Dia juga mengatakan akan mengikuti proses hukum untuk mendukung penuntasan kasus korupsi dalam proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang.

"Mulai besok saya akan konsentrasi mempersiapkan diri mengikuti proses hukum sampai ke pengadilan," katanya.

(dny)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Presiden akan sampaikan keterangan pers soal Menpora

Posted: 06 Dec 2012 07:20 PM PST

Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha (ANTARA/pandu dewantara )

Nanti Bapak Presiden akan menyampaikan keterangan pers

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan keterangan pers soal Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

"Ya tadi (Menpora-red) bertemu Bapak Presiden di Kantor Presiden. Nanti Bapak Presiden akan menyampaikan keterangan pers," kata Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Julian tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai isi pertemuan Presiden dengan Andi Mallarangeng. Julian juga belum menyampaikan pukul berapa Presiden akan memberikan keterangan pers.

Menpora menghadap Presiden ke Istana sekitar pukul 08.00 WIB pagi dan melakukan pertemuan tertutup dengan Kepala Negara.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menyampaikan surat pencekalan Andi ke luar negeri terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang.

(P008)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan