Khamis, 6 Disember 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Mali Sempat Kesulitan Hadiri Pertemuan OKI

Posted: 06 Dec 2012 07:02 AM PST

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Sari Gumelar menilai, sebagai negara berkembang, Mali harus didukung untuk terus memberdayakan perempuan. Dukungan itu didasarkan karena Indonesia dan Mali sama-sama negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

"Kita ingin bisa menolong negara-negara OKI yang membutuhkan bantuan. Perlu penyesuaian tentang apa yang bisa kita lakukan mengenai perlindungan perempuan dan anak di Mali. Kami memberikan semangat pada Mali," ujar Linda di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (6/12/2012).

Linda pun menjelaskan bahwa para delegasi-delegasi Mali mengalami kesulitan ketika harus hadir di Jakarta. Hal itu disebabkan karena negara Afrika yang masih mengalami gejolak politik itu tidak memiliki Kedutaan Besar Republik Indonesia.

"Kita tidak punya Kedutaan Mali, mereka (delegasi) yang mau kesini harus mendapat visa dari luar negeri bila mereka ingin ke Indonesia. Sesama negara OKI, kita juga harus memberi support," imbuhnya.

Selain mengadakan pertemuan bilateral dengan Mali, Mozambik dan Uni Emirat Arab, Indonesia juga mengadakan pertemuan serupa dengan Iran, Kuwait dan Afghanistan. Pertemuan-pertemuan itu dimanfaatkan sebagai ajang pertukaran pandangan Indonesia dan negara-negara anggota OKI.(faj)

Timbun Barang di Apartemen, Pria Ini Diadili

Posted: 06 Dec 2012 05:10 AM PST

KENT – Seorang pria digugat ke pengadilan karena dia telah menimbun ribuan surat kabar, majalah, dan buku di apartemennya. Pria Inggris tersebut diketahui memiliki penyakit aneh.
 
Brian Clenshaw, yang berprofesi sebagai salesman ini diusir dan digugat kepengadilan oleh pemilik apartemennya karena ia menimbun ribuan surat kabar, majalah, DVD, buku, koin, perangko, dan benda-benda lain yang mudah terbakar.

AEChattell & Sons, pemilik apartemen Tunbridge Wells County Court, itu mengambil tindakan dengan menggugat Clenshaw ke pengadilan karena tindakannya yang bisa menyebabkan kebakaran.
  
Clenshaw, melakukan itu karena ia menderita Sindrom Penimbunan Kompulsif  dimana ia tidak bisa membuang apa pun. Perilakunya ini semakin parah dan tidak terkendali setelah dirinya selamat dalam kecelakaan lalu lintas yang pernah menimpanya sehingga membuat dirinya trauma.

"Sejak aku masih kecil aku sedikit penakut dan saya selalu merasa tidak aman. Saat itu saya mengalami kecelakaan pada tahun 1997 di mana saya ditabrak truk seberat sepuluh ton dan saya jadi trauma," ujar Clenshaw, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (6/12/2012).

"Pada tahun 2004, saya mulai menimbun segala macam hal, seperti  buku, DVD, CD. Saja juga mulai koleksi koin dan mengumpulkan perangko. Hal itu saya lakukan untuk menghilangkan rasa trauma saya, tapi hal itu tetap tidak berhasil," ungkap pria berusia 52 tahun ini.

Clenshaw, memiliki ratusan surat kabar termasuk salinan dari Times dan Daily Mail serta tumpukan majalah seperti Maxim. Dia juga memiliki tumpukan DVD termasuk BBC Olimpiade DVD.

Seorang juru bicara AEChattell & Sons mengatakan, mereka mengambil tindakan menggugat ke pengadilan karena alasan keamanan dan pihaknya juga menawarkan akomodasi darurat yang tersedia.

"Kami telah memulai proses pengadilan itu karena tindakan Clenshaw sangat membahayakan yang dapat menimbulkan kebakaran. Kami juga telah menawarkan alternatif akomodasi yang tersedia untuk Clenshaw," ungkap juru bicara AEChattell & Sons.
(faj)

Tiada ulasan:

Catat Komen