Sabtu, 17 November 2012

Republika Online

Republika Online


Selingkuh? Hati-hati Alami Kematian Dini

Posted: 17 Nov 2012 11:01 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Tak hanya membahayakan hubungan percintaan dan pernikahan, perselingkuhan juga dapat meningkatkan risiko kematian dini si pelaku. Pria atau wanita yang sering berselingkuh ternyata memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan jantung!

Tim peneliti dari Jerman mengumpulkan data bahwa serangan jantung yang terjadi selama atau setelah berhubungan seks sebagian besar korbannya adalah pria atau wanita yang terlibat perselingkuhan. Jumlah ini didominasi oleh kaum pria yang memiliki kecenderungan berselingkuh dengan wanita yang lebih muda.

Salah satu penyebabnya adalah luapan kegembiraan yang berlebihan akibat berhubungan dengan orang asing, sehingga menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah yang dapat berujung pada kematian.

Berhubungan seks sama halnya dengan olahraga yang dapat memacu tekanan darah dan kerja jantung. Tak hanya terjadi pada orang dengan riwayat sakit jantung, orang sehat pun bisa mengalami serangan jantung saat sedang berhubungan seksual.

American Medical Association menyebutkan, kurang dari 1 persen dari semua serangan jantung dipicu oleh hubungan seks, 5 persen disebabkan oleh aktivitas fisik dan 3 persen akibat luapan emosi yang berlebihan.

Seks umumnya aman bagi orang dengan penyakit jantung koroner. Namun pria dengan penyakit jantung koroner perlu mengikuti aturan dan hati-hati dengan perselingkuhan. Jadi, jangan pernah selingkuh!

Dahlan: Mahasiswa tak Usah Main Politik

Posted: 17 Nov 2012 10:59 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Ada-ada saja sensasi yang dibuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan.

Saat membuka acara Perhimpunan Mahasiswa Teknik Indonesia ke-10 di Aceh, menteri yang tengah berseteru dengan DPR RI ini menyampaikan pesan khusus pada para mahasiswa yang mendengarkan pemaparannya.

Pesan khususnya terkait erat dengan politik. Bahkan mantan Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu meminta para mahasiswa tak usah berkecimpung di dunia politik. "Jangan main politik, ya!" tegasnya di hadapan para mahasiswa Ahad, (18/11).

Ia pun meminta para mahasiswa fokus saja ke bidangnya masing-masing. Misalnya mahasiswa teknik, mereka harusnya fokus saja menjadi ahli-ahli teknik. Pasalnya, bangsa ini lebih membutuhkan banyak teknisi dibanding politisi.

Selain itu, menanggapi mengapa Indonesia saat ini selalu tergantung dengan asing, Dahlan mengatakan ini terjadi karena minimnya keberanian. "Ini terkait perubahan atau keberanian untuk mensinergikan potensi yang ada untuk menjadi sumber kebangkitan Indonesia," katanya.

Karena itu, ia meminta para mahasiswa agar mulai berani dari sekarang. Sehingga perlahan ke depan, negara ini bisa mandiri dan tak akan menempel terus dengan negara lain.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan