Sabtu, 10 November 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Myanmar diguncang gempa 7 skala Richter

Posted: 10 Nov 2012 06:36 PM PST

Beijing (ANTARA News) - Gempa bumi dengan kekuatan 7.0 pada Skala Richter mengguncang Myanmar pada pukul 09.12 pagi (waktu Beijing), Minggu, demikian kata Pusat Jaringan Gempa China (CENC).

Pusat gempa berada pada kedalaman 20 kilometer, dengan koordinat 22,8 derajat lintang utara dan 96 derajat bujur timur.
(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Obat flu banyak dicari di musim hujan

Posted: 10 Nov 2012 06:34 PM PST

Ilustrasi - Obat-obatan yang dijual di apotek (FOTO ANTARA/M Agung Rajasa )

Paling banyak dibeli masyarakat obat gejala flu seperti batuk kering dan jika batuk kering tidak cepat ditangani bisa menjadi batuk berdahak

Berita Terkait

Semarang (ANTARA News) - Sejumlah apotek di Kota Semarang mengaku banyak masyarakat yang mencari obat flu pada awal musim hujan karena sejumlah gejala yang muncul seperti demam, batuk, dan pilek sangat mengganggu.

"Paling banyak dibeli masyarakat obat gejala flu seperti batuk kering dan jika batuk kering tidak cepat ditangani bisa menjadi batuk berdahak," kata asisten apoteker Apotek Tembalang, Retno, di Semarang, Minggu.

Ia mengakui saat ini sejumlah gejala flu tersebut sering muncul jika kondisi badan kurang sehat akibat perubahan cuaca yang cukup drastis, siang hari panas dan hujan pada malam hari.

Flu merupakan salah satu penyakit yang sering diderita pada musim hujan dan sebagian besar diakibatkan oleh infeksi virus yang menyebabkan radang pada sistem pernafasan.

Meskipun penyakit flu dapat sembuh sendiri, tetapi sejumlah gejala yang ditimbulkan cukup menganggu aktivitas sehari-hari. Sebenarnya bila daya tahan tubuh meningkat, infeksi virus yang menyebabkan flu dapat dengan mudah ditangkal.

Apoteker dan pengelola Apotek Viva Generik di daerah Ngesrep, Semarang Elfara Diaz Almageta juga mengaku kebanyakan masyarakat yang datang membeli obat batuk pilek yang disebabkan radang tenggorokan.

"Hampir setiap tahun pada musim-musim seperti ini, banyak masyarakat yang mencari obat batuk dan pilek," katanya.

Elfara menyebutkan jumlah pengunjung apotek yang banyak mencari obat flu tersebut berasal dari kalangan mahasiswa yang memang memiliki banyak aktifitas, sehingga kurang memperhatikan kondisi tubuhnya.

Retno menambahkan selain obat flu, ada juga yang mencari obat diare. Sakit diare tersebut di antaranya disebabkan makan dan minum yang kurang bersih.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan