Khamis, 6 September 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Tentang Perempuan yang Bersulang Racun Tikus

Posted: 05 Sep 2012 06:16 PM PDT

Wiranto: Teroris Tindakan Murni, Bukan Pengalihan Isu

Posted: 05 Sep 2012 06:15 PM PDT

JAKARTA - Terorisme kerap dianggap sebagai alat pengalihan isu untuk menutupi sebuah isu besar. Namun, Jenderal Purnawariwan Wiranto tidak sependapat dengan itu. Menurutnya, terorisme saat ini memang murni tindakan dari para teroris.
 
"Saya enggak melihat dan memandang dari sana, saya mengamati dan memberikan komentar yang pure terorisme murni," urai Ketua Umum Partai Hanura ini saat ditemui Okezone di MNC Plaza, Jakarta, Rabu (5/9/2012) malam.
 
Masalah terorisme ini, kata dia, sebenarnya bisa dicegah lewat adanya Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Namun sayangnya, Siskamling ini mulai meluntur dan menjadi celah adanya terorisme.
 
Selain itu, kerjasama masyarakat dalam Siskamling juga diperlukan untuk menjadi pendeteksi dini dugaaan terorisme. TNI dan Polisi, tambah dia, juga punya kewenangan dalam mencegah adanya terorisme. Namun, tidak adanya sigkronisasi dari dua lembaga ini juga menjadi masalah dalam penanganan terorisme.
 
Dia juga menyebut, terorisme saat ini lebih global dengan jaringan internasional dan sudah tidak terbatasi oleh negara lagi. Ini pula, katanya yang membuat gerakan terorisme sulit dibaca.

(sus)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan