Khamis, 6 September 2012

Republika Online

Republika Online


Jet Tempur Rusia Jatuh di Siberia

Posted: 06 Sep 2012 11:05 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CHITA -- Jet tempur milik Angkatan Udara Rusia jatuh di dekat Chita, Siberia. Jet tempur MiG-29 itu jatuh pada Kamis, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

"Pesawat itu jatuh dekat bandara Domna, 27 kilometer dari Chita," kata juru bicara Kemhan Kolonel Igor Konashenkov.

Pemerintah Rusia langsung menerjunjkan tim evakuasi dan menemukan tubuh pilot jet tempur. Komisi Kementerian Pertahanan sedang dalam perjalanan ke tempat kejadian untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Dari laporan awal disebutkan, pesawat hancur setelah menabrak bukit.

Atas kejadian ini, Angkatan Udara Rusia langsung mengandangkan seluruh armada MiG-29. MiG-29 adalah pesawat tempur multiperan generasi keempat.

Saat ini terdapat 270 MiG-29 di Angkatan Udara Rusia dan 40 lainnya di Angkatan Laut Rusia.

Sejumlah Dokumen Disita dari Rumah Sukotjo S Bambang

Posted: 06 Sep 2012 11:02 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Bareskrim Mabes Polri mengamankan beberapa dokumen terkait pelaksanaan proses pengadaan simulator SIM dari kediaman Sukotjo S Bambang. Sejumlah dokumen itu didapatkan dari dua lokasi berbeda yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Agus Rianto, Jumat (7/9).

Dokumen tersebut disita saat penggeledahan yang dilakukan di rumah mertua Sukotjo S Bambang, di Sumber Asih 6-20 dan kediamannya di 6-22 daerah Sumber Sari Pasir Koja Bandung. Penggeledahan dilakukan Kamis malam (6/9). "Sampai saat ini masih dilakukan pemilahan yang nantinya kita gunakan dalam penyidikan lebih lanjut. Kita tetap berkomitmen untuk menyidik kasus ini agar segera tuntas," ujar Agus.

Seperti diketahui, Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo S Bambang, sudah dipidana dalam kasus penggelapan proyek simulator SIM di Korps Lalu Lintas yang ditangani Mabes Polri. Saat ini ia tengah menjalani masa tahanan di Rutan Kebon Waru, Bandung.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menetapkan status tersangka untuk Sukotjo S Bambang dalam kasus korupsinya. Belum ada titik temu mengenai institusi mana yang berhak mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM. Saat ini, Polri dan KPK berkoordinasi menyidik kasus tersebut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan