Sabtu, 22 September 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Prima Jaya Tahu PN Jakarta Pusat Telah Tunjuk 3 Kurator

Posted: 22 Sep 2012 01:03 AM PDT

JAKARTA - PT Prima Jaya Informatika menyebut Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah menunjuk tiga orang kurator untuk memeriksa PT Telkomsel.

Kuasa Hukum PT Prima Jaya Informatika, Kanta Cahya mengatakan, setelah dinyatakan pailit, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menujuk tiga orang kurator untuk mengaudit Telkomsel.

"Kurator sudah ditujuk dan sudah bekerja. Hari Senin kemarin ada tiga orang, dari pengadilan yang menunjuk" Kata Kanta saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Sabtu (22/9/2012).

Menurut Kanta, pihaknya tidak mengetahui apa tugas yang dilakukan kurator yang telah ditujuk, karena dirinya hanya akan menerima hasil yang dilakukan kurator.

"Karena kita enggak bisa ikut campur. Kegiatannya saya enggak tahu," jelas kanta.

Sebelumnya, Kuasa Hukum PT Telkomsel Ricardo Simanjuntak mengatakan, konsekuensi pailit bukanlah penghentian aktivitas perusahaan tetapi perusahaan diambil alih sementara oleh kurator. Dalam hal ini, kurator bertugas menjaga aset, mendaftar aset dan meniliai aset.

"Konsekuensi dari pailit adalah kurator mengambil alih tetapi tidak benar kalau terjadi penghentian aktivitas. Karena kurator bukan hanya mengumpulkan aset, tapi harus mempertahankan nilai aset," tutup Ricardo. (gna)

  (rhs)

Bersihkan Sayuran, Rendam Air Hangat & Beri Garam

Posted: 22 Sep 2012 01:02 AM PDT

Sabtu, 22 September 2012 15:02 wib
Johan Sompotan - Okezone

Sayuran bisa dibersihkan dengan air, tapi mungkin belum cukup untuk menghilangkan kuman yang menempel, mengingat perjalanannya yang cukup panjang sejak dipanen hingga sampai ke tangan pembeli. Bingung membersihkannya? Ada cara yang tepat.
 
"Untuk membersihkan sayuran, cukup direndam dengan air hangat atau air panas kemudian berikan garam. Proses perendamannya pun jangan terlalu lama," jelas Sharin Low Abdullah, pemilik Restoran China HJ Sharin Low, kepada Okezone ketika ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
Dirinya menambahkan, proses pembersihan cukup dilakukan sebentar sebab bila terlalu lama, citarasa sayuran yang akan diolah akan berubah. Cukup dicuci selama 30 detik karena proses pembersihan pada sayuran hanya untuk mengeluarkan kuman atau bakteri yang menempel.
 
Menurutnya, kuman dan bakteri akan terangkat dengan air hangat ketimbang sebatas dicuci dengan air dingin atau di bawah air mengalir.
 
"Kalau pakai air hangat, semua bahan kimia akan menghilang. Sementara, garam akan menetralisir sayuran yang sedang dicuci, bahkan dua cara ini jauh lebih baik ketimbang dicuci biasa," bebernya.
 
Setelah dibersihkan, sayuran sebaiknya segara dimasak agar nutrisinya tidak hilang. Contohnya, tomat. "Tomat harus segera diolah, bila tidak akan hancur, kesegaran, vitamin, dan gizinya juga berkurang bila terkena air. Makanya, tomat lebih bagus sebatas dibilas," tutupnya. (ftr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan