Sabtu, 22 September 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Publik antusias sambut IIMS

Posted: 22 Sep 2012 07:02 PM PDT

Mobil konsep UFC di booth Daihatsu di arena IIMS 2012. (ANTARA News/Suryanto)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Publik antusias sambut pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JExpo Kemayoran, Jakarta, yang pada tahun ini mengambil tema "Eco Mobility".

Sejak dibuka Kamis, 20 September 2012, ribuan pecinta otomotif memadati booth-booth peserta pameran, kata event organizer IIMS Dyandra Promosindo, Minggu, tanpa menyebut jumlah pasti pengunjung.

Para APM (agen pemegang merek) menampilkan berbagai mobil konsep dan mobil-mobil yang baru pertama kali diluncurkan di Indonesia bahkan di dunia.

Beberapa APM bahkan menjadikan ajang IIMS kali ini sebagai tempat peluncuran perdana produk mereka di dunia atau world premiere.

Beberapa APM yang tercatat melakukan world premiere antara lain Chevrolet yang meluncurkan Chevrolet Spin dan Honda yang menampilkan model terbaru dari Honda CR-Z.

Mobil-mobil terbaru yang dibawa para APM pada gelaran IIMS kali ini antara lain Audi A6 2.0 TFSI, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Mazda Biante, KIA Sorento dan KIA Rio 4 door (sedan), Volkswagen Tiguan dan Volkswagen Scirocco, All New Nissan Serena, Elgrand 2.5L, All New Ford Focus, dan Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Tata Nano.

Sementara mobil konsep yang bisa dilihat antara lain adalah UFC (Ultra Functional Concept), D-X, D-R, dan Fuel Cell (FC) Show Case yang semuanya ada di booth Daihatsu dan Mazda Takeri.

Seluruh produk ini dipastikan akan menarik pengunjung untuk datang dan menyaksikan dari dekat mobil-mobil di atas.

Selain menampilkan produk terbaru, APM peserta IIMS 2012 juga menghadirkan berbagai live music dan atraksi lain untuk menghibur para pengunjung yang memadati booth-booth peserta.

Hiburan di booth APM antara lain, pada Sabtu ini (22/09), booth Mazda menampillkan hiburan musik dari Maliq & D'Essential dan hari Minggu esok (23/09) Mazda akan menampilkan Endah n Rhesa serta
Alexa.

Booth Honda Sabtu ini menampilkan Cherrybelle dan Nidji sementara Toyota menampilkan Millane Fernandez.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hiburan berupa game simulator seperti terlihat di booth Nissan dan booth Dapurpacu.com yang berada di selasar Hall A.

Bagi pengunjung anak-anak, pihak penyelenggara bekerjasama dengan Tumble Tots menyediakan Kids Corner yang terletak di dekat pintu masuk Hall B.

Di sini anak-anak bebas menggunakan fasilitas yang disediakan. "Kami menyediakan 9 alat peraga yang terbagi ke dalam 3 area yaitu area agility, area balancing dan climbing. Area agility bertujuan melatih ketangkasan anak, area balancing melatih keseimbangan anak dan area climbing melatih otot anak dalam permainan panjat tangga," ujar Nani, petugas dari Tumble Tots.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Tiga jurus ramah lingkungan Daihatsu

Posted: 22 Sep 2012 06:04 PM PDT

Daihatsu D-X Concept Sebuah konsep kendaraan sport D-X dengan ide mobil sport terbaru yang mampu memberikan sensasi pengalaman yang menarik dengan medan terjal dan menantang alam. (ANTARANEWS/Imam Santoso)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan tiga rahasia ramah lingkungan yang akan menjadi pedoman model-model Daihatsu di masa depan.

Executive Coordinator Project Team Research and Development PT. Astra Daihatsu Motor Satrio Budi Utomo mengatakan rahasia pertama adalah teknologi "Eco-Idle" yang mampu mengatur dan mematikan mesin secara otomatis.

"Dalam keadaan macet, mesin akan mati secara otomatis sehingga dapat menghemat bahan bakar, ditambah sistem i-EGR mampu menghasilkan pembakaran sempurna dan mengurangi pengeluaran karbondioksida." katanya ketika menggelar jumpa media di booth Daihatsu dalam pameran otomotif Indonesia (IIMS) 2012 di Jakarta pada Sabtu (22/9).

Kedua, penggunaan mesin dua silinder turbocharged dengan teknologi active ignition system yang bisa menghemat bahan bakar sebesar 30 persen. "Walaupun cc kecil tapi performa tetap terjaga berkat teknologi turbonya," katanya.

Ketiga, perusahaan akan membuat sumber energi baru melalui penggunaan bahan bakar cair Hidrazin Hidrat untuk aki mobil.

Hidrazin Hidrat adalah pencampuran air dan hidrogen. "Zat ini memiliki daya energi yang tinggi dan tidak menghasil CO2," katanya.

(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Tiada ulasan:

Catat Ulasan