Khamis, 13 September 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Scolari berpisah dengan Palmeiras

Posted: 13 Sep 2012 07:36 PM PDT

Sao Paulo (ANTARA News) - Mantan pelatih Brazil, Portugal dan Chelsea, Luiz Felipe Scolari, putus hubungan dengan Palmeiras, Kamis, setelah serangkaian kekalahan tim itu dalam kompetisi Brazil yang menyebabkan posisi mereka berada di zona degradasi.

Perpisahan tim itu dengan Scolari hanya dua bulan setelah timnya memenangi babak penyisihan turnamen Copa Brazil.

"Pada pertemuan dewan pimpinan klub serta staf pelatih, diputuskan mengakhiri kerja sama dengan Luiz Felipe Scolari dengan klub," demikian pernyataan Palmeiras.

"Palmeiras berterima kasih atas dukungannya selama ini. Ia merupakan salah satu pelatih hebat bagi klub dan sepanjang sejarah," katanya.

Scolari, dikenal dengan nama Felipao (Big Phil) kelihatannya akan digantikan pelatih dari Brazil, Mano Menezes, yang memenangi banyak pertandingan dalam dua tahun ini, tapi gagal menarik perhatian publik menjelang Piala Dunia 2014, dimana Brazil sebagai tuan rumah.

Scolari, salah satu pelatih paling sukses di Brazil, sebelumnya memenangi kejuaraan Brazil, Piala Libertadores dan Copa Brazil.

Ia kembali ke klub itu pada Juli 2010, namun berjuang keras untuk mengulang suksesnya, sehingga mereka berada di urutan ke-11 pada kompetisi Kejuaraan Brazil musim lalu.

Kepulangannya terjadi satu hari setelah mereka kalah 1-3 di Vasco da Gama, yang membuat Palmeiras berada di urutan ke-19 dari 20 tim yang mengikuti kompetisi.

Mereka mengantongi 24 poin, terpaut tujuh angka dengan tim urutan ke-16 Flamengo yang menempati urutan aman. Empat tim terbawah turun dari kompetisi itu.

Scolari pernah melakukan transformasi penting ketika baru satu tahun berada di Brazil.

Ia menangani tim negara itu pada 2001 tapi tersingkir atas Honduras pada kompetisi Copa America.

Tapi mereka menanjak pada Piala Dunia 2002 dan berhasil memenuhi harapan ketika meraih gelar juara dunia untuk kelima kalinya.
(ANT)

Konser Daniel Sahuleka penuh keakraban

Posted: 13 Sep 2012 07:20 PM PDT

Musisi Belanda kelahiran Semarang Daniel Sahuleka. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Bunyi gong memecah suasana Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (13/09) malam tanda acara segera dimulai. Suasana segera hening, para penonton pun menanti munculnya Daniel Sahuleka di konser yang bertajuk "Colourful Night" itu.

Penyanyi Belanda berdarah Ambon-Sunda itu memasuki panggung dengan gitar merahnya. Tanpa berkata-kata, pria yang mengenakan kaos polos berwarna hitam itu mulai memasang kabel-kabel ke gitarnya.

Tidak ada yang berani mengganggu kesunyian itu. Semuanya seakan menahan nafas menunggu aksi Daniel Sahuleka. 

Jemarinya pun mulai memetik senar gitar melantunkan If I Didn't. Begitu lagu selesai, tepuk tangan dari para penonton yang terdiri dari beragam usia menyambut aksi akustik Daniel.

Dia juga membawakan The Sunlight, Imagine, The Rain, Must You Go Away, Jakarta, Autumn, dan I Adore You.

Tidak seperti lagu lain yang didengarkan dengan seksama, para penonton serentak ikut bernyanyi saat Daniel memainkan You Make My World So Colourful. 

Heningnya para penonton saat mendengar dia melantunkan lagu lain dikomentarinya dengan jenaka.

"Bilang ya kalau kamu bosan? Kalau saya mainnya terlalu lama bilang ya," membuat para penonton tertawa.


Daniel juga membawakan tiga lagu Ambon, yaitu Bulan Pake Pajong, Mande Mande, dan Ambon Manise yang disambut meriah oleh penonton.

"Papa ajar aku lagu tua (Ambon)," ujarnya sehingga fasih menyanyikan lagu-lagu tersebut.


Setelah menyanyikan lima belas lagu, Don't  Sleep Away the Night seharusnya menjadi lagu penutup konser "Colourful Night". Namun, para penonton meneriakkan judul-judul lagu yang belum dimainkan Daniel mengharapkan encore.

Daniel yang sudah melambaikan tangan tanda berpisah pun mengalah dan kembali memainkan gitarnya. Setelah menanyakan lagu apa ingin didengar penonton, Daniel pun menyanyikan Tiada Lagi Cinta dan It's Good to See You Back Again.

Dia penghujung lagu It's Good to See You Back Again, Daniel mengisyaratkan bahwa konser segera berakhir dengan mengubah sedikit lirik.

"Mari pulang... Mari pulang... Aku mau tidur..."

(nan)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan