Khamis, 23 Ogos 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Motor Polisi Hilang Beserta Pistolnya

Posted: 23 Aug 2012 08:20 AM PDT

CIREBON, KOMPAS.com- Nasib buruk menimpa Brigadir Kepala Ahmadi, anggota Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, Selasa (21/8/2012) malam, sekitar pukul 18.33. Motor Yamaha Mio miliknya yang bernomor polisi E 6824 KM hilang di depan rumahnya.

Di dalam jok motor warna hitam itu tersimpan pula senjata api jenis S&W. Kejadian itu sendiri tepat di depan rumah Ahmadi di Desa Sambeng, RT 18 RW 6, Jalan Raya Ki Gede Mayung, nomor 103, Kabupaten Cirebon.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (23/8/2012), Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan Polres Cirebon Kota Inspektur Satu Budi Hartono membenarkan kejadian itu.

"Kami sudah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi hal itu. Kami sangat menyayangkan hal itu karena sudah berkali-kali diingatkan agar berhati-hati dalam menjaga senpi," kata Budi Hartono.

Pada saat kejadian, anggota polisi itu baru saja mengantarkan anaknya berobat ke dokter. Pada siang harinya, mereka yang betboncengan telah mengalami kecelakaan.

"Setibanya di rumah setelah mengantarkan anaknya yang luka di kepala, pencurian itu terjadi," katanya.

Dugaan awal, anggota itu lalai dalam menyimpan senpi. Kendati demikian, penyelidikan tetap dilakukan, termasuk untuk mencari motor yang hilang.

"Pada dasarnya, ini hanya pencurian motor biasa. Hanya saja kebetulan di dalam jok ada senpi," kata Budi Hartono.

Kepala Polres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Asep Edi Suheri mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap Ahmadi. "Jika terbukti lalai, kami akan menindak tegas," katanya.

Editor :

Marcus Suprihadi

Bus Damri Tabrak Pikap, 2 Orang Tewas

Posted: 23 Aug 2012 07:55 AM PDT

Arus Balik

Bus Damri Tabrak Pikap, 2 Orang Tewas

Penulis : Yulvianus Harjono | Kamis, 23 Agustus 2012 | 14:55 WIB

KALIANDA, KOMPAS.com — Kecelakaan pada arus balik terjadi di Lampung Selatan. Tabrakan antara bus Damri rute Jakarta-Bandar Lampung dan pikap, Kamis (23/8/2012), itu menelan dua korban jiwa.

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan Inspektur Dua Aristanto Budi S, kecelakaan terjadi pada Kamis pukul 04.30 di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Kecelakaan ini terjadi ketika truk pikap BE 9271 BK dari arah Bandar Lampung keluar dari jalurnya dan dari arah berlawanan datang bus Damri nomor polisi B 7517 IW yang tidak lagi bisa menghindar. Akibatnya, tabrakan keras terjadi.

Akibat kejadian ini, sopir truk bernama Sucipto (37) dan kernetnya Nurzain (47) tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, tidak ada korban luka parah dari penumpang atau sopir bus Damri.

Editor :

Agnes Swetta Pandia

Tiada ulasan:

Catat Ulasan