Khamis, 23 Ogos 2012

detikcom

detikcom


Polda Jabar Tindak Tegas Pemudik yang Serobot Antrean Kemacetan

Posted: 23 Aug 2012 12:30 PM PDT

Jumat, 24/08/2012 02:22 WIB

Andri Haryanto - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Arus balik pemudik yang melintasi wilayah Jawa Barat sudah mulai terlihat sejak Kamis (23/8) malam. Guna menertibkan para pemudik, Polda Jabar akan menindak tegas bila ada pemudik yang melanggar aturan di jalan raya.

"Polda Jabar dan jajaran Polres akan menindak tegas pemudik yang melanggar," tegas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul, dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Jumat (24/8/2012).

Tindakan tegas itu diberlakukan bila ada pemudik yang tidak mau mengantri dan juga bagi kendaraan yang keluar dari jalur atau melawan arus guna menghindari antrean kendaraan.

"Tindakannya dengan tilang dan bila ambil jalur lainnya akan dikembalikan untuk mengantri," jelas Martinus.

Aksi menyerobot jalur lain saat terjadi antrean kendaraan terjadi di Jalur Pantura ke arah Cirebon. Kemacetan yang terjadi di kawasan Patok Besi, Subang, hingga hampir mencapai Simpang Jomin itu membuat sejumlah kendaraan nekat melintasi pembatas jalan dan melawan arus.

Akibatnya, kendaraan dari arah Cirebon menuju Cikampek harus dialihkan guna menghindari bertambah parah kemacetannya.

(ahy/iqb)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tak Dapat Tiket, Puluhan Calon Penumpang Menginap di Stasiun Tegal

Posted: 23 Aug 2012 12:05 PM PDT

Jumat, 24/08/2012 02:05 WIB

Bambang Pamungkas - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Puluhan calon penumpang kereta api terpaksa menginap di Stasiun Tegal karena tidak mendapat tiket. Mereka rela tidur di halaman dan area sekitar kawasan Stasiun Tegal demi mendapatkan karcis kereta api untuk kembali ke Jakarta.

Para penumpang itu adalah warga yang tidak mendapatkan tiket kereta ekonomi jurusan Tegal-Jakarta. Mereka telah mengantri selama seharian sejak hari Kamis pagi, namun hingga malam hari mereka tak mendapatkan tiket.

"Kamis pagi kami udah ngantri tiket, tapi nggak kebagian Jadi terpaksa kami menginap di sini supaya besok (Jumat) bisa berada di depan loket agar bisa mendapatkan karcis," ujar salah seorang calon penumpang asal Bumijawa, Qodri (40) saat ditemui di Stasiun Tegal, Kamis (23/8/2012) malam.

Qodri yang sehari-hari bekerja sebagai penjual rokok di Jakarta itu mengaku bahwa ia, istri dan dua orang anaknya hanya mampu membeli tiket KA ekonomi jurusan Tegal Arum ke Jakarta. Ia rela menginap bersama keluarganya satu malam di Sasiun Tegal agar besok bisa mendapatkan tiket untuk kembali ke Jakarta.

Hal yang sama juga di kemukakan oleh Ramilah (39), ia bersama keluarganya bahkan rela tidur di samping loket tiket agar bisa lebih awal mengantre untuk medapatkan tiket KA ekonomi Tegal Arum jurusan Jakarta.

"Kalau nggak nginep bisa nggak dapat karcis, karena kami wanita kalah jika harus berdesak-desakan dengan kaum laki-laki untuk mendapatkan tiket," ucap Ramilah.

Pantauan detikcom, puluhan calon penumpang arus balik asal Tegal itu selain memenuhi halaman dalam Stasiun Tegal, juga banyak yang terpaksa menginap dan tidur dengan menggelar alas seadanya di areal parkir sekitar stasiun dan trotaor jalan di Stasiun Tegal. Bahkan tampak beberapa calon penumpang yang rela tidur di kursi yang tersedia di stasiun.

Sementara itu pihak stasiun telah menyediakan tenda untuk para calon penumpang di sekitar area halaman stasiun. Selama musim arus mudik dan arus balik, kereta api ekonomi Tegal Arum jurusan Tegal-Jakarta banyak diminati oleh warga karena harga tiket yang cukup murah.

(iqb/ahy)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan